Ragam  

Harlah Ke-10, Ponpes Madinah Darul Barokah Cetak Santri Menjadi Seorang Ustadz

PURWAKARTA | Beralamat di Desa Dangdeur RT. 05 RW. 02 Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, telah di gelar Harlah atau Ulang Tahun Yayasan Pondok Pesantren MADABA (Madinah Darul Barokah), Rangkaian acara di mulai pada Hari Jumat hingga Sabtu tanggal 7 dan 8 Oktober 2022. Demikian disampaikan Pimpinan Umum Ponpes Madaba, KH.Abah Budiman,S.H. Sabtu (08/10/2022).

“Acara Harlah ini mempererat tali silaturahmi dan juga karena tempatnya berada di ujung dengan acara ini memberitahukan kepada masyarakat luas bahwa disini ada pesantren ber-aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah,” ujar Pimpinan Ponpes Madaba yang akrab disapa Abah Budiman.

Menurutnya, Ponpes Madaba berdiri sekitar tahun 2012 ketika dirinya mulai tinggal di Dangdeur pada tahun 2010 dan di ajak oleh masyarakat untuk mendirikan pesantren dan hingga saat ini berkembang.

“Awalnya saya di ajak masyarakat untuk membangun kobong untuk tempat mengaji, Alhamdulillah seiringnya waktu perkembangannya luar biasa hingga saat ini ada 200 orang yang mondok dan kebanyakan yatim dan dhuafa, semuanya tanpa ada pungutan atau biaya alias gratis,” jelas Abah Budiman.

Lanjut Abah Budiman, sekarang ini sedang membangun kembali kobong untuk perempuan sehingga kobong untuk perempuan dan laki laki nantinya terpisah. Dan di sini akan dibangun untuk sarana olahraga juga tempat untuk peternakan kambing.

“Saya berharap kedepannya para santri yang belajar di sini bisa menjadi Ustadz dan Kyai, memiliki jiwa tangguh dan kemandirian sehingga anak generasi bisa terselamatkan akidah ya,” pungkas Abah Budiman. (guh)

Baca Juga  Warganet Dibuat Heboh, Awas Penculikan Anak Kembali Marak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *