Ragam  

Gandeng PT. Pos Indonesia dan Masaro, IKA SMANDA Purwakarta Gelar Seminar Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur

PURWAKARTA | Ikatan Alumni (IKA) SMAN 2 Purwakarta (Smanda) menggelar Seminar Series pelatihan menjadi Entrepreneur melalui Agen Pos, hadir sebagai narasumber Agen Pos Muda R Bagus M Yusuf (Deputi operasi 3 regional Jabar. Seminar tersebut mengusung tema “Kewirausahaan” yang dilaksanakan secara daring dan luring, di Aula SMAN 2 Purwakarta, Jl. Raya Sadang-Subang No.17, Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. Sabtu (8/10/2022).

Acara seminar series ini diselenggarakan dan digawangi oleh Bidang Ristek, Dikti dan Ketenagakerjaan IKA SMANDA Purwakarta, dengan Ketua Bidangnya Agil Nenggala, S.Pd., M.Pd. yang di hadiri Ketua IKA SMANDA, Yayang Gilang Sonjaya, S.E., M.M.,Ak., Wakil Ketua Umum IKA, Dani Mulyaman,S.IP., Kepala Sekolah SMAN 2 Purwakarta Dra.Hj.Emma Sukmasih, M.Pd., R Bagus M Yusuf (Deputi operasi 3 regional Jabar), Abu Bakar dari (Masaro manajemen sampah zero Karawang), Keluarga Alumni dan Siswa-siswi SMAN 2 Purwakarta.

Ditempat, Yayang Gilang selaku Ketua Umum IKA SMANDA Purwakarta menyampaikan dengan seminar ini guna untuk mengembangkan sumber daya manusia, yang nanti kedepannya bisa memberikan kebermanfaatan. ”Baik kebermanfaatan secara sosial, ekonomi, maupun kebermanfaatan secara sumber daya manusia,” jelas Yayang Gilang.

Ia pun berharap dengan kegiatan seminar ini generasi SMAN 2 Purwakarta bisa menjadi generasi yang diterima di perguruan tinggi, berwirausaha dan mandiri.

Dani Mulyaman,S.IP., (Wakil Ketua Umum IKA SMANDA Purwakarta) menambahkan, bahwa seminar series season dua ini merupakan kelanjutan dari seminar season 1 sebelum nya yang dilaksanakan pada bulan September lalu dan terus berkelanjutan hingga bulan Desember 2022.

“Semoga dengan terselenggaranya seminar series ini yang diselenggarakan dan digawangi oleh Bidang Ristek, Dikti dan Ketenagakerjaan IKA SMANDA Purwakarta dengan Ketua Bidangnya Agil Nenggala, S.Pd., M.Pd. Dapat membuka wawasan dan pengetahuan baru bagi peserta seminar tentang kewirausahaan dan menumbuhkan jiwa enterpreneur yang akan berguna dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Baca Juga  Hari Santri Nasional 2021 Santri Purwakarta Siaga Jiwa Raga

Dalam materi yang disampaikan R Bagus bahwa saat ini salah satu bisnis yang cukup moncer di tengah pandemi adalah bisnis kiriman. Banyak yang melirik peluang ekonomi ini, lantaran kebutuhan masyarakat akan jasa kiriman yang terus meningkat. Ini sejalan dengan makin menjamurnya penjualan online serta terbatasnya ruang gerak akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, Pospay Agen sebagai solusi bisnis di masa kini, membantu seller dan UMKM dalam melayani COD. Pospay juga sebagai rekening utama pembayaran cash on delivery dan secara pengawasan nya juga untuk transaksi COD bisa dengan mudah di histori mutasi rekening.

Lebih jelas ia menyampaikan, Menjadi Agen dengan Pospay dapat menawarkan pembayaran pembayaran dengan struktur berlaba. Ada sharing fee di setiap transaksi pembayarannya. Jadi bisa mendatangkan peluang bagi siapapun baik pelajar maupun masyarakat luas.

“Anak muda sekarang kan kreatif kreatif bisa melakukan pemasaran secara online dengan mandiri. Sehingga dasar pengelolaan Pospay agen diperlukan untuk menciptakan wawasan di bidang kewirausahaan secara online.” Paparnya.

Acara seminar series berlanjut dengan pelatihan pemanfaatan dan pengolahan sampah organik menjadi pupuk kompos kepada Siswa-siswi SMAN 2 Purwakarta dengan tema Zillenial Creative (Seminar Karir Pasca Lulus) dengan narasumber Abu Bakar dari (Masaro manajemen sampah zero Karawang). (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *