Kodim Bojonegoro gelar Upacara Peringatan HUT ke- 77 TNI

BOJONEGORO | Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, pagi ini Rabu (5/10/2022), menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lapangan Makodim setempat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, dengan Komandan Upacara, Danramil 06/Baureno Kapten Inf Marwoko Suswandono. Sementara, Perwira Upacara dijabat oleh Pasipers Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Kav Rochim Sriwahyu Utomo, dan Pengucap Sapta Marga, Letda Inf Arief Setyo Oetomo.

Sedangkan peserta upacara peringatan HUT ke- 77 TNI tahun 2022 dengan tema “TNI Adalah Kita” terdiri dari para Perwira Staf, para Danramil, anggota Bintara, Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Selaku Inspektur Upacara, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, mengajak, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa untuk selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke- 77 TNI.

Lebih lanjut disampaikan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat diantaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022, merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5%.

Baca Juga  Upacara Pedang Pora Antarkan Anggota Polres Aceh Timur Masuki Purna Bhakti

“Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, berharap, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam acara ini diantaranya penyerahan tali asih kepada Veteran dan Warakawuri, penampilan baris-berbaris oleh ‘Tentara Cilik’ dari siswa-siswi SDN Kepatihan Bojonegoro, serta doa bersama. Turut hadir jajaran Forkopimda Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Danki C Brimob Bojonegoro, Ketua FKUB Bojonegoro, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *