HUT TNI ke-77, Jaga Kepercayaan Masyarakat “TNI Adalah Kita”

PURWAKARTA | Upacara peringatan HUT ke-77 TNI bertemakan “TNI adalah Kita” sukses digelar di lapangan Yonarmed 9/155 GS/Pasopati/1/1 Kostrad Jln. Raya Sadang-Subang Kelurahan Ciseureuh kabupaten Purwakarta yang dipimpin langsung oleh Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi, SE MAP selaku Danmen Armed 1/SY/1 Kostrad pada Rabu, 05 Oktober 2022.

Kegiatan Upacara HUT TNI ke-77 tahun 2022 yang berada di wilayah Kodim 0619/Purwakarta yang berlangsung penuh makna dan hikmat, seperti diamanatkan Komandan Resimen kepada seluruh jajaran beserta Forkopimda Kabupaten Purwakarta yang telah mendapatkan apresiasi dan kepercayaan tertinggi dari hasil input lembaga survei di lapangan.

Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei Indonesia bahwa TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya:

Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 %. Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022,” ujarnya.

“TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %,” ungkap Danmen dalam amanatnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pohadir dalam giat,” ucapnya.

Ditempat, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Dandim 0619/Purwakarta memohon doa restu dari semua masyarakat semoga TNI di usia yang ke-77 tahun bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dengan profesional dan tetap menjaga marwah serta kepercayaan masyarakat kepada TNI. Sebagai prajurit TNI akan selalu ada dan dekat dengan masyarakat.

Baca Juga  Kodim 0619/Purwakarta Gelar Pembinaan Jaringan Mitra Karib Optimalkan Deteksi Dini

“Moto kita TNI adalah kita artinya bahwa TNI ada untuk kita untuk masyarakat Purwakarta. Sebagai jati diri TNI bahwa TNI adalah tentara rakyat, tentara nasional, tentara profesional dan juga tentara pejuang,” tegasnya.

Tambah Dandim, Semoga Kodim 0619/Purwakarta bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Dalam hal ini membantu Pemda Purwakarta untuk mewujudkan keamanan dan pertahanan negara khususnya di wilayah Purwakarta.

Adapun Susunan Pasukan Upacara dikomandoi oleh:

  1. 2 SST Kodim 0619/Purwakarta
  2. 1 SSK Resimen Armed 1/1 Kostrad
  3. 1 SSK Yon Armed 9/155 GS/Pasopati/1/1 Kostrad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *