Di Momentum HUT TNI ke-77, Sejumlah Personel Polisi Berikan Kejutan kepada TNI

PURWAKARTA | Pada tanggal, 5 Oktober diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tahun 2022 ini, para prajurit penjaga keamanan negara yang dahulu bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) itu tengah memperingati ulang tahunnya yang ke-77.

Di momentum HUT TNI ke-77 ini, Sejumlah personel polisi di bawah Komando AKBP Edwar Zulkarnain memberikan kejutan kepada jajaran TNI yang ada di Kabupaten Purwakarta. Kejutan yang diberikan berupa kue ulang tahun yang diterima oleh Komandan Resimen (Danmen) Armed 1/SY/1 Kostrad, Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi.

Selepas Upacara AKBP Edwar Zulkarnain bersama jajarannya langsung memberikan kue ulang tahun di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk terus menjalin soliditas dan sinergitas yang harmonis antara Polri dengan TNI di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kejutan ini, kata Pria yang akrab disapa Edwar itu, adalah bentuk kecintaan Polri kepada TNI.

“Ini adalah salah satu bukti kecintaan saya, kecintaan Polres Purwakarta, kecintaan Polri terhadap TNI. Selama ini yang banyak membantu kami dalam setiap kegiatan di Wilayah Kabupaten Purwakarta,” ucap Edwar, usai memberikan Kejutan.

Dalam peringatan ulang tahun ini TNI mengusung tema ‘TNI adalah Kita’, lanjut Kapolres diharapkan bisa semakin memperat soliditas antara TNI dengan stakeholder lainnya utamanya dengan Kepolisian dalam menghadapi agenda kamtibmas kedepan dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini.

“Harapan kami, di HUT TNI ini, semoga TNI dan Polri selalu bersinergi dalam membantu masyarakat, bersinergi untuk Indonesia maju. TNI adalah Kita,” harap Edwar.

Ditempat yang sama, Danmen Armed 1/SY/1 Kostrad, Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi, mengaku sangat kaget dan berterima kasih atas kejutan yang diberikan Kapolres Purwakarta beserta jajaran.

Baca Juga  Sinergitas Tiga Pilar, Dandim 0619/Pwk Turut Serta dalam Kejuaraan Menembak Bupati Cup Tahun 2023

“Terimakasih banyak pak Kapolres, AKBP Edwar Zulkarnain beserta jajarannya atas surprise ini, terus terang saya sangat kaget. Yang jelas TNI dalam pelaksanaan tugas selalu butuh dukungan dari institusi lain terutama Polri, tentunya kami juga akan mensupport sepenuhnya tugas Polri dalam rangka sinergitas menjaga keutuhan NKRI,” tutur pria yang akrab disapa Dodot itu.

Danmen berharap dalam pelaksanaan tugas TNI bisa selalu sinergitas dengan kepolisian khususnya untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Purwakarta ini.

“Di ulang tahun yang ke-77 ini, saya memohon doa semoga TNI senantiasa bisa membantu pemerintah daerah, bersama dengan Polri untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Purwakarta yang kita cintai ini,” pungkas Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *