Semenjak Bertugas di Purwakarta, Kapolres Sering Sambangi Warga Kurang Mampu dan Bagikan Sembako

PURWAKARTA | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain jajaran terus menyalurkan bantuan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Dalam aksi turun kelapangan ini, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Polres Purwakarta bersama jajaran mengenakan Kendaraan dinas, menyambangi warga dengan cara door to door, di wilayah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, memberikan bantuan kepada warga kurang mampu itu rutin dilakukan semenjak bertugas di Kabupaten Purwakarta.

Tujuannya, Kata dia, semata-mata ingin meringankan beban masyarakat. Khususnya, warga yang tidak memiliki pemasukan tetap tiap bulan serta masyarakat lanjut usia (lansia).

“Hidup bukan tentang bagaimana menikmati melainkan juga berbagi. Berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan. Bakti sosial pembagian paket sembako yang dilakukan jajaran Polres Purwakarta merupakan salah satu wujud kepedulian Polres Purwakarta kepada warga kurang mampu,” ucap Edwar, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, Pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Edwar mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan dengan cara door to door ini, sebagai wujud Negara hadir dan untuk mengetahui secara langsung apa yang menjadi kendala di masyarakat yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)

“Ini bentuk kepedulian dan sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat. Terutama pada saat masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi dan pasca kenaikan harga BBM. Kami Polres Purwakarta tentunya harus mampu berbagi, terutama kepada warga masyarakat yang kurang mampu,” tutur pria yang terkenal murah senyum itu.

Dikatakannya, di tengah kondisi saat ini, memang banyak warga yang kesulitan ekonomi. Kendati demikian, Polri selalu siap untuk dapat hadir di tengah masyarakat.

Baca Juga  Ringankan Warga Terdampak El Nino, TNI-Polri Distribusikan Air Bersih 

“Kami sadari apa yang kami berikan ini tidak seberapa namun kami ingin ikut berbagi bersama masyarakat untuk mengurangi beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Sesuai dengan arahan pimpinan polisi tidak lagi hanya sebagai penegak hukum saja namun juga harus hadir di tengah masyarakat dan sebisa mungkin berbagi kepada masyarakat,” Terang Edwar. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *