Jelang HUT TNI ke-77, Dandim 0619/Purwakarta Mengenang Jasa Para Pahlawan dengan Berziarah

PURWAKARTA | Sebagai rangkaian pelaksanaan kegiatan Peringatan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022, Letkol Arm Andi Achmad Afandi Dandim 0619/Purwakarta bersama Forkopimda Kabupaten Purwakarta melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirnaraga Purwakarta. Ziarah ke TMP, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kodim 0619/Purwakarta.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi usai memimpin ziarah rombongan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 di TMP Sirnaraga Jalan Industri Kelurahan Purwamekar Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, Selasa (04/10/2022) pagi.

“Maksud dan tujuan diselenggarakannya acara Ziarah dan Tabur Bunga untuk mengenang jasa-jasa para almarhum Pahlawan yang telah gugur, rela mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia,” jelas Dandim.

Letkol Arm Andi Achmad Afandi menambahkan, selain mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, hal ini juga sebagai sarana mengajak seluruh personel Kodim 0619/Purwakarta untuk merenungkan perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Oleh karena itu, kegiatan ini sangatlah penting kita lakukan setiap tahun khususnya menjelang HUT TNI ke-77,” ujarnya.

Lanjut Dandim, Hal ini juga merupakan salah satu kegiatan yang masih tetap aktual yang harus tetap kita laksanakan, karena memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kita kepada Pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa.

“Hal ini juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawan,” tutupnya. (guh)

Baca Juga  Polres Purwakarta bersama PCNU Gerakan Sejuta Booster di Ponpes Al-Muhajirin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *