Dandim 0619/Purwakarta Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

PURWAKARTA | Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober Tahun 2022, jajaran Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, bertempat di lapangan Makodim 0619/Purwakarta. Sabtu (1/10/2022).

Dandim 0619/PWK Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, sebagai Bangsa Indonesia sudah menjadi kewajiban kita melaksanakan momentum ini agar kita semua dapat memaknai arti dari Hari Kesaktian Pancasila.

Selain itu juga untuk membentuk rasa cinta tanah air dan patriotisme prajurit serta membentuk jiwa juang prajurit serta penghormatan terhadap bangsa Indonesia.

“Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2022 Ini menjadi bukti bahwa Pancasila merupakan satu-satunya falsafah bangsa Indonesia yang harus kita junjung tinggi dan dipertahankan. Sebagai patriot bangsa kita wajib menjaga, menjunjung tinggi dan mempertahankan Pancasila sampai kapanpun,” ujarnya.

Tambah Dandim “Dengan selalu mengingatkan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan bagian dari pembelajaran kepada generasi muda, karena Pancasila adalah dasar dan ideologi bangsa dan Negara Indonesia, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dengan tidak melupakan sejarah dan selalu menjaga kebersamaan menjaga persatuan dan kesatuan untuk Bangsa Negara,” terangnya.

Baca Juga  Koramil 1903/Darangdan Bagi Bagi Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *