Dampak BBM Naik Masyarakat Menjerit, Kapolres Purwakarta Salurkan Beras Bantu Ringankan Beban Warga

PURWAKARTA | Sebagai bentuk kepedulian akibat naiknya harga BBM, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, berkeliling dengan menaiki motor menuju sasaran menyisir persawahan dan perkampungan rumah di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, sasaran utama pendistribusian bantuan sosial berupa beras tersebut mulai buruh tani hingga kalangan masyarakat lainnya yang terdampak kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi.

“Kegiatan ini bersifat kemanusiaan dalam rangka memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Meskipun nilainya tidak seberapa, ini merupakan bentuk silaturahmi dan rasa empati kami kepada masyarakat menyikapi kebijakan pemerintah untuk penyesuaian harga BBM,” tutur Edwar, pada Jumat, 30 September 2022.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan dalam penyaluran beras, Polres Purwakarta menerjunkan seluruh jajaran untuk menjangkau wilayah-wilayah pelosok sehingga langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi.

Selain itu, penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat, khususnya kalangan yang terdampak kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi.

“Jadi tidak berhenti sampai disini saja, tetapi akan terus dilaksanakan secara rutin. Penyaluran beras ini merupakan bentuk empati Polres Purwakarta dalam meringankan beban masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu dan terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM,” tegas Kapolres yang dikenal murah senyum itu.

Kapolres berharap dengan kegiatan ini bisa membawa manfaat kepada masyarakat. Hal ini juga dapat terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Purwakarta.

“Semoga bermanfaat bagi keluarga kami yang terdampak naiknya harga BBM, dan semoga keamanan dan stabilitas di Kabupaten Purwakarta selalu aman dan kondusif,” jelas AKBP Edwar Zulkarnain. (guh)

Baca Juga  Bebaskan Lingkungan dari Sampah, Babinsa Ajak Warga Peringati Hari Sampah seDunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *