Gelar TMKK, Kodim 0619/Purwakarta Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia

PURWAKARTA | Peringatan hari kontrasepsi sedunia, Kodim 0619/Purwakarta menyelenggarakan kegiatan pelayanan KB kesehatan serentak di kabupaten Purwakarta yang dikemas dalam program TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK). Seperti yang terlihat di Puskesmas kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

Jajaran Kodim 0619/Purwakarta memberikan pelayanan KB kepada masyarakat di kecamatan Sukatani. Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi dalam sambutannya mengatakan TNI mendukungan dalam percepatan pencapaian sasaran Program Bangga Kencana salah satunya dapat dilakukan melalui Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK).

“Tahapan pelaksanaan Kegiatan TMKK ditandai dengan Pencanangan TMKK yang merupakan bentuk komitmen dan dukungan dari stakeholder terhadap pelaksanaan TMKK. Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan Kab.Purwakarta Tahun 2022,” ucap Dandim, Kamis (29/9/2022).

Kata Andi, dengan adanya Kegiatan TMKK maka akan muncul pemikiran yang kreatif dan inovatif serta kerjasama yang semakin solid antara BKKBN dengan TNI. Demi terwujudnya manfaat dari TMKK perlu adanya pemantapan koordinasi antara Penyuluh KB dengan Babinsa yang ada di lapangan.

Dandim juga mengharapkan optimalisasi peran Babinsa dalam penyampaian program Bangga Kencana dengan memanfaatkan sarana prasarana yang ada. TMKK merupakan bentuk kemitraan antara TNI dan BKKBN yang bertujuan untuk meningkatkan capaian kesertaan KB sehingga dapat menaikkan kesejahteraan masyarakat.

“TNI sebagai mitra strategis dalam pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dalam kiprahnya telah memberikan kontribusi yang sangat signifikan bagi perkembangan program KKBPK di lapangan,” pungkasnya.

Adapun target dalam pelaksanaan program TMMK itu, sambung Andi, IUD 520, Mow 47, Mop 1, kondom 163, implant 491, suntik 6327 dan pil 6202. Sementara untuk realisasi melebihi dari target seperti IUD 640, pil 6616.

“Ini artinya antusias warga dan kesadaran masyarakat terkait pentingnya KB Kesehatan ini luar biasa,” pungkasnya.

Baca Juga  Jelang Nataru Personil Gabungan Lakukan Razia Lapas Kelas II B Purwakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *