Polisi Sahabat Anak, Edukasi dan Praktik Rambu Lalu Lintas Sejak Dini

PURWAKARTA | Memupuk kedisiplinan memang perlu dilakukan sedini mungkin. Seperti menanamkan kedisiplinan berlalu lintas kepada para anak-anak. Sehingga mereka terbiasa hidup disiplin saat besar nanti.

Itulah yang ingin dicapai anggota Satlantas Polres Purwakarta. Melalui program Polisi Sahabat Anak, anggota korps lalu lintas mengajak puluhan siswa PAUD dan TK di Purwakarta untuk mengenali beragam jenis rambu lalu lintas dan tugas pokok Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Puluhan siswa ikut belajar bersama polisi lalu lintas di Mapolres Purwakarta. Mereka tampak riang menyimak bapak-bapak polisi yang mengenalkan simbol rambu lalu lintas.

Polisi Sahabat Anak ini kerap mengajak bercanda dan memberikan hadiah kepada anak-anak agar suasana belajar terasa hangat dan riang gembira.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan program Polisi Sahabat Anak ini berupa pengenalan,
edukasi dan praktik rambu lalu lintas. Sehingga anak-anak dapat mengerti gambaran berlalu lintas yang benar.

“Polisi Sahabat Anak ini tujuannya adalah mengenalkan rambu lalu lintas. Dengan kegiatan itu, diharapkan akan menanamkan disiplin berlalu lintas kepada anak sejak dini,” Tutur Warjo, pada Rabu, 28 September 2022.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga untuk mengakrabkan anak-anak dengan polisi sejak dini. Sehingga ketakutan anak terhadap polisi bisa dihilangkan.

“Polisi harus bisa menembak hati masyarakat, kita ajarkan sejak dini agar tidak takut dengan pak polisi,” Ucap AKP Warjo. (guh)

Baca Juga  Kafilah Koopsau I Ikuti Seleksi MTQ, MFQ dan MHQ Tingkat Mabesau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *