Forkopimda Purwakarta Sambut Kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir

PURWAKARTA | Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi dan Kapolres Purwakarta sambut kunjungan Manteri BUMN Erick Thohir, dalam rangka memantau langsung kegiatan pasar rakyat dan bazar UMKM BUMN itu diselenggarakan oleh PT. Biofarma, di lapangan Mutiara Purnawarman, Jl. Purnawarman Kabupaten Purwakarta, Jumat (23/09/2022).

Dalam sambutannya, Erick Thohir mengatakan BUMN memastikan ketika ada kesulitan di masyarakat untuk hadir. “Hari ini pasar murah menjadi bagian komitmen tapi tidak mungkin berhasil kalau tidak sama-sama karena itu TNI polri dan Bupati kita bersinergi. Dan hari ini memastikan dengan adanya pasar murah ini dapat membantu ibu-ibu semua,” ungkapnya.

Menteri BUMN itu menambahkan, bahwa listrik 450 Watt tetap ada dan kita pastikan juga ini bagian daripada pemerintah memastikan hadir ketika tadi yang disampaikan inflasi sedang naik.

Sementara, di tempat yang sama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini masyarakat Purwakarta sedang kesulitan menghadapi dampak yang terjadi baik pandemi maupun inflasi.

“Dampak-dampak yang terjadi baik pandemi maupun inflasi yang semakin tinggi kehadiran Menteri BUMN bukan saja memberikan secercah harapan tapi yang pasti hari ini bapak (Erick Thohir) juga memberikan bantuan dan perhatian kepada masyarakat kabupaten Purwakarta,” ucap Bupati Purwakarta itu di hadapan menteri BUMN.

Kami, sambung Bupati, sudah membuat beberapa upaya bersama dengan Pak Dandim dan Kapolres, kita terus mengecek pasokan kebutuhan pokok masyarakat kemudian juga kita juga mengecek dan mengawal distribusi kebutuhan masyarakat sampai di tengah-tengah masyarakat kabupaten Purwakarta.

“Kabar baiknya beberapa komoditi bisa dihasilkan bahkan surplus untuk kabupaten Purwakarta seperti beras atau padi kita fokus daripada kebutuhan produksi 156.000 kebutuhan 110.000 per tahun,” ujarnya.

Baca Juga  Dinas Kesehatan Himbau Agar Masyarakat Tidak Menggunakan Obat Berbentuk Sirup

Lebih lanjut, Bupati Purwakarta juga menyampaikan untuk kabupaten Purwakarta mampu memberikan pasokan daging hingga keluar Purwakarta.

“Kita bahkan bisa mengirimkan keluar Purwakarta pasokan daging domba kita juga aman Pak yang mungkin sedikit terkendala yaitu ayam potong dengan telur Pak karena kita masih belum bisa mencukupi kebutuhan yang dihasilkan daripada rumah kita sendiri terima kasih bapak,” pungkasnya. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *