Penganiayaan Terhadap Wartawan di Karawang, Ketua IWO Purwakarta: Oknum Pejabat itu Biadab

PURWAKARTA | Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Purwakarta, Doddy Budiarsyah angkat bicara terkait adanya dugaan oknum pejabat di lingkungan Pemkab Karawang yang menganiaya 2 orang wartawan

Doddy menyatakan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa tersebut. Menurutnya di era keterbukaan informasi seperti saat ini tindakan kekerasan adalah sebagai tindakan biadab.

“Sepantasnya jika terjadi ketidaksetujuan atas pemberitaan di media sebaiknya diselesaikan melalui saluran yang sudah ditetapkan dalam Undang undang nomor 40/1999 dan peraturan turunannya, dan untuk menyatakan ketidaksetujuan itu sudah diatur oleh peraturan Dewan Pers. Pasti Dewan Pers akan memfasilitasi dan memediasi sehingga peristiwa delik pers bisa diselesaikan secara baik dan beradab,” ucap Doddy. Selasa (20/9/2022).

Kami dari IWO Purwakarta, sambung Doddy meminta penegak hukum bertindak tegas, mengusut tuntas peristiwa itu dan segera menangkap terduga para pelaku penganiayaan,” tegasnya.

Diketahui dua orang wartawan di Kabupaten Karawang yakni Gusti Sevtian Gumilar dan Zaenal Mustofa diduga menjadi korban penyekapan dan penganiayaan oleh sejumlah orang, dan kedua korban sudah membuat laporan polisi di Polres Karawang. (boy)

Baca Juga  Dua Bandit Meresahkan di Purwakarta Berhasil Dilumpuhkan Timah Panas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *