Kodim 0619/Purwakarta Gelar Pembinaan Jaringan Mitra Karib Optimalkan Deteksi Dini

PURWAKARTA | Kodim 0619/Purwakarta menyelenggarakan Pembinaan Jaringan Mitra Karib TW III TA. 2022 di Aula Makodim 0619 yang dihadiri jajaran personil Babinsa dan perwakilan tokoh Masyarakat Purwakarta. Selasa (20/9/2022).

Dalam acara tersebut Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi melalui Danramil 1901/Wanayasa Kapten Arm Rambat, dalam keterangannya mengajak para peserta untuk aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang positif di lingkungan wilayah binaan.

“Kami jajaran Kodim 0619/Purwakarta dari mulai Babinsa mewujudkan TNI AD yang adaptif guna mengoptimalkan deteksi dini di wilayah binaannya masing masing,” ucap Rambat usai kegiatan.

Kata dia, pihaknya sengaja melibatkan sejumlah tokoh masyarakat dalam pembinaan jaringan mitra karib ini agar terbangun komunikasi yang baik dengan sejumlah tokoh di wilayah binaan.

“Dengan demikian kita juga ingin tau apa yang menjadi keluhan para tokoh masyarakat di tempat masing-masing sehingga hal-hal yang bisa dideteksi sejak dini yang berpotensi menimbulkan ketidakamanan dan lainnya sehingga bisa diantisipasi dengan solusi-solusi dan pencegahan dari sekarang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, banyak keluhan masyarakat yang disampaikan dalam acara tersebut, mulai dari persoalan sampah, persoalan lingkungan dan persoalan lainnya.

Seperti yang disampaikan salah satu warga Selaawi yang mengeluhkan terkait pengelolaan sampah yang mengeluhkan tidak adanya alat pengangkut sampah. (red)

Baca Juga  Selamat Bertugas, Dandim 0619/Purwakarta Hadiri Sertijab Danyon Armed 9/Pasopati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *