Pj Desa Jatimekar Hendra Setiawan Salurkan BLT DD Kepada 133 Warga Kurang Mampu

PURWAKARTA | Pemerintah Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada warga setempat.

BLT DD dibagikan tiga tahap langsung dari bulan Juli, Agustus dan September tahun anggara 2022 yang dibagikan kepada 133 warga penerima manfaat. Pembagian tersebut dilaksanakan di Aula Desa Jatimekar. Senin (19/9/2022).

Pj Desa Jatimekar Hendra Setiawan, S.M, mengatakan, BLT DD tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa sebagai salah satu kebijakan pemerintah untuk meringankan beban warga kurang mampu. Dari mulai status janda, warga miskin dan warga yang kehilangan pekerjaan akibat dampak pandemi dua tahun lalu.

“Penyaluran bantuan tunai ini sebesar Rp 900.000 ribu selama 3 bulan yang diberikan langsung kepada pemanfaat,” ucap Pj Hendra.

Selain itu, dikatakan bahwa data penerima BLT DD ini berdasarkan hasil musyawarah desa (musdes) dan diharapkan agar masyarakat yang menerima dana BLT dapat menggunakan dengan sebaik mungkin dan diutamakan untuk membeli sembako.

“Mudah-mudahan pembagian BLT ini bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan, minimal bisa membantu meringankan beban mereka,” jelasnya.

Sementara ditempat salah satu warga penerima BLT Hartono warga RT. 04 RW. 02 mengaku bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan ini bisa membantu untuk menambah biaya kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulilah bisa untuk beli kebutuhan keluarga dari mulai beli beras, dan kebutuhan lainnya. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali,” ucap Hartono.

Selain itu juga Hartono menyampaikan, bahwa Pj sekarang bisa memberikan semangat, orangnya baik dan bisa merangkul tidak seperti yang dulu semrawut.

“Mudah-mudahan kepala desa terpilih yang akan datang ini setelah Pj semoga baik, bisa merangkul dan menjunjung atas nama Jatimekar seperti Pj Hendra,” jelas ucap Hartono usai menerima BLT di depan Desa Jatimekar. (guh)

Baca Juga  Pemkab Purwakarta Raih Universal Health Coverage Award

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *