Daerah  

Jasa Tirta II Ajak Warga Bersih Bersih Waduk Jatiluhur

PURWAKARTA | Jasa Tirta II mengajak warga bergotong-royong membersihkan eceng gondok Waduk Jatiluhur yang berada di Desa Galumpit Kecamatan Tegalwaru yang dilaksanakan pada 25 dan 26 Agustus 2022.

Tujuannya untuk mengantisipasi dan mengurangi pergerakan sampah eceng gondok dan keramba jaring apung (KJA). Kondisi waduk yang bersih dari sampah dan eceng gondok akan meminimalisir masuknya sampah ke lubang Morning Glory.

Padat karya tunai ini melibatkan 50 orang warga Desa Galumpit Kecamatan Tegalwaru dengan menggunakan 5 perahu pada beberapa titik yang berbeda.

Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II Indriani Widiastuti melalui padat karya tunai gotong royong bersih-bersih waduk ini salah satu bentuk kepedulian Jasa Tirta II untuk membantu perekonomian warga lokal. Warga yang ikut padat karya tunai memperoleh pengganti transport dan makanan harian.

Kegiatan padat karya tunai gotong-royong bersih-bersih Waduk Jatiluhur ini juga masih dalam rangkaian bulan bakti peringatan HUT ke-55 Jasa Tirta II bersama dengan bantuan lain seperti donor darah, bantuan elektrifikasi, khitanan massal, bantuan beasiswa atlet daerah cabang olahraga dayung dan layar, bantuan paket sembako, bantuan sarana air bersih, bantuan sarana MCK, dan konservasi lingkungan. (guh)

Baca Juga  Ruko Material Bangunan di Lalap Si Jago Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *