Rikkes EKG, Ratusan Personil Kodim 0619/Purwakarta Diperiksa Jantung

PURWAKARTA | Ratusan personel Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) Elektro Kardio Gram (EKG) di Aula Makodim 0619/Purwakarta, Jl K.K.Singawinata Purwakarta, Senin (12/9/2022). Dalam rangka menjaga kesehatan jantung personel TNI-AD.

Adapun team Nakes Pemeriksaan Elektro Kardio Gram (EKG) dilakukan oleh Pers Denkesyah Cirebon Korem 063/SGJ dan Rumkitban Gunung Putri Kodim 0619/Purwakarta. Kegiatan tersebut diikuti 235 Personil gabungan Kodim 0619/Pwk dan Kodim 0605/Subang.

Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Ahcmad Afandi Sos.Msi, disela-sela kesibukannya mengatakan Rikkes berkala ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kesehatan jantung personel baik militer maupun PNS untuk mendukung tugas TNI-AD khususnya Kodim 0619/Purwakarta.

“Rikkes sangat bermanfaat bagi Prajurit dan PNS selain untuk mengetahui tingkat kesehatan juga untuk deteksi dini apabila ada indikasi penyakit sehingga dapat segera dilakukan tindakan preventif melalui pemeriksaan lebih lanjut dan pengobatan,” jelasnya.

Program ini, kata Dandim, merupakan program satuan untuk memeriksa kesehatan para personel jajaran Korem 063/SGJ dan hari ini dilakukan di Makodim 0619/Purwakarta.

Lanjut Dandim, pemeriksaan kesehatan ini untuk menentukan tingkat status kesehatan (Stakes) personel yang erat kaitannya dengan beban kerja yang akan diberikan kepada personel itu sendiri.

“Dari pemeriksaan kesehatan ini ditentukan Stakes personel mulai Stakes 1, 2, 3 atau 4,” terangnya.

Dandim juga menyampaikan dalam Rikkes ini meliputi pemeriksaan umum diantaranya pemeriksaan tinggi dan berat badan, tensi, gigi, jantung/EKG dan lainnya. (guh)

Baca Juga  Cegah Kriminalitas di Bulan Suci Ramadhan, Unit Reskrim Polsek Jatiluhur Galakkan Patroli Jam Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *