Tingkatkan Iman dan Ketakwaan Danramil 1901/Wanayasa Hadiri Acara Pengajian MWC NU

PURWAKARTA | Kapten Arm Rambat Danramil 1901/Wanayasa Kodim 0619/Purwakarta hadiri acara Syahriahan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU), bertempat di Masjid Jami Al-Barokah Desa Ciracas Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta. Minggu (11/9/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Ciracas Eman Sulaeman, Ketua NU beserta rombongan Kecamatan Kiarapedes, Tokoh Agama jamaah pengajian Desa Ciracas dan Babinsa Desa Ciracas Serka Ade Ridwan. Acara bertemakan “Dzikir Shalawat dan Doa bersama” semoga negara terhindar dari bala bencana.

Dalam sambutannya, Kapten Arm Rambat menyampaikan, “Terimakasih banyak atas undangan ini. Disini saya juga sekaligus memperkenalkan diri sebagai Danramil 1901 Wanayasa, karena sebelumnya saya sebagai Danramil 1902 Plered,” ucapnya.

Dirinya pun berpesan kepada seluruh jamaah untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, ucapan terimakasih kasih juga disampaikan kepada semua pihak terutama kepada kepala desa.

Selain itu, dirinya (Danramil-red) akan bersama-sama dengan muspika dan kepala desa akan menjaga teritorial wilayah Wanayasa dari ancaman paham radikalisme.

Menurutnya, radikalisme yaitu terjadi karena adanya pemikiran orang yang salah, karena semua agama itu mengajarkan hal-hal yang baik.

“Untuk itu kami berpesan sebagai aparat teritorial, kami mengajak kerukunan antar umat beragama, kerukunan antar warga. Insya Allah Wanayasa akan menjadi wilayah yang tentram, damai dan aman,” tuturnya.

Di tempat, menurut Kepala Desa Ciracas Eman Sulaeman mengatakan, pengajian ini rutin dilakukan untuk mempertebal iman para jamaah dan warga sekitar. (guh)

Baca Juga  Ratusan Anggota Ormas Pendemo di POLDA JABAR Diringkus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *