Dandim 0619/Purwakarta Pimpin Sertijab ke 7 Perwira

PURWAKARTA | Komando Distrik Militer 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Pimpin langsung pelaksanaan serah terima jabatan Danramil dan Perwira Staf di lingkungan Kodim 0619/Purwakarta Tahun 2022, bertempat di Aula Makodim 0619/Purwakarta, Jl K. K. Singawinata No. 111, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. Kamis (8/9/2022).

Dalam amanatnya, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi menyampaikan, pergantian dalam jabatan ini bagian dari proses regenerasi maupun perubahan dalam suatu organisasi.

“Skep (Surat Keputusan-red) sudah turun pada Juli 2022 lalu. Namun, baru kali ini kita bisa melaksanakan proses sertijab. Karena banyaknya kegiatan, mulai dari Hari Jadi Purwakarta dan kegiatan latihan intelter terintegrasi,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, serah terima jabatan merupakan suatu hal yang biasa dan juga mungkin sudah sering dilaksanakan. Hanya saja, sambungnya, ketika diamanahi suatu jabatan, berarti ada hal yang harus dipertanggungjawabkan.

“Kita sebagai satuan kewilayahan harus tahu tugas pokok kita, yakni menyiapkan ruang alat dan kondisi. Memang kita bukan sebagai pelayan masyarakat tetapi kita bersama-sama dengan masyarakat untuk membangun,” ujarnya.

Dandim menyebutkan, satuan kewilayahan itu memiliki peran yang sangat penting mengingat jajaran Kodim yang menyiapkan kondisi geografis demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayah.

“Tidak ada yang memajukan satuan kecuali kita sendiri dan harus tahu fungsi dan tugas kita. Selamat bagi para rekan-rekan yg menjabat jabatan baru dan laksanakan tugas dengan baik,” ucap Dandim.

Adapun nama-nama Perwira yang melaksanakan sertijab, di antaranya:

  1. Kapten Inf Budi Hari Siswanto, Jabatan lama sebagai Pasiops Kodim 0619/Purwakarta. Jabatan baru sebagai Danramil 1905/Jatiluhur.
  2. Kapten Arm Rambat, Jabatan lama sebagai Danramil 1902/Plered. Jabatan baru sebagai Danramil 1901/Wanayasa.
  3. Kapten Arm Witopo, Jabatan lama sebagai Danramil 1907/Bungursari, Jabatan baru sebagai Danramil 1902/Plered.
  4. Kapten Arm Wahyu Widodo, Jabatan lama sebagai Pasiter Kodim 0619/Purwakarta. Jabatan baru sebagai Danramil 1907/Bungursari.
  5. Kapten Arm I Komang Budi Sutisna, Jabatan lama sebagai Perwira di Korem 063/Sunan Gunung Jati. Jabatan baru sebagai Pasiter Kodim 0619/Purwakarta.
  6. Letda Inf Ramani, Jabatan lama sebagai Dan Unit Kodim 0619/Purwakarta, Jabatan baru sebagai Pa Sandi Kodim 0619/Purwakarta.
Baca Juga  Ramadhan, Satlantas Polres Purwakarta Bagi Bagi Takjil Kepada Masyarakat Pengguna Jalan

7. Letda Kav Unang Sunarya, Jabatan lama sebagai Pasandi Kodim 0619/Purwakarta, Jabatan baru Dan Unit Kodim 0619/Purwakarta. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *