Serap Aspirasi Masyarakat, PKS Wakafkan Tanah 200 Meter

PURWAKARTA | Ir. H. Moh. Arief Kurniawan, M.M dari Dapil II yang meliputi 4 Kecamatan yaitu; Cibatu, Campaka, Bungursari dan Babakancikao, melaksanakan Reses ke-IV masa sidang ke-III Tahun 2022 bertempat di Kp.Cibogo Desa/Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (24/8/22).

Seperti di Reses sebelumnya, H. Arief menyampaikan program yang sesuai tema yaitu; Optimalisasi Anggota DPRD dalam Menjaring Aspirasi Masyarakat guna percepatan pembangunan Infrastruktur dan pemulihan ekonomi.

Dalam Reses kali ini banyak usulan atau aspirasi masyarakat untuk Pemerintah Daerah yang disampaikan kepada H. Akur.

“Masyarakat mengusulkan mengenai percepatan pemulihan ekonomi, menginginkan adanya kegiatan yang bersifat percepatan ekonomi, dan memohon difasilitasi dengan program-program yang sifatnya bisa mendatangkan keuntungan ekonomi,” kata H. Akur kepada awak media.

Menanggapi aspirasi tersebut, H. Akur akan memberikan beberapa stimulus, seperti pelatihan-pelatihan baik melalui Pemda ataupun PKS yang bisa dalam pelatihannya dilakukan di rumah.

“Di PKS ada program unggulan melalui bidang tani dan desa yaitu memberikan pelatihan dan pendampingan bertanam. Ibu-ibu bisa memanfaatkan lahannya yang sempit maupun didalam pot sehingga mereka cukup untuk ketahanan pangan, dalam hal sayur mayur guna kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

H. Akur berkata, PKS melalui pengurus DPD Purwakarta telah mewakafkan tanah seluas 200 m untuk desa Campaka, dan semoga bisa dimanfaatkan untuk pembangunan Posyandu.

“Aspirasi selanjutnya dari warga desa Cisaat yang kesulitan masalah pengairan di lahan pertanian, kemudian masalah pupuk yang tataniaga nya sulit diakses oleh petani kecil,” ungkapnya.

Untuk masalah pupuk dan tataniaga nya, sambung H. Akur, akan disampaikan ke pemerintahan pusat melalui jalur aspirasi DPR RI dari PKS ini. Kemudian untuk bidang tani PKS juga menyampaikan jika ingin mendapatkan pupuk yang tepat, cepat akan diberikan beberapa stimulus terutama untuk pupuk organik, maka PKS akan membantu untuk membuatkan, mengajarkan dan bahkan budidaya-budidaya pertanian yang saat ini menggunakan pupuk kimia.

Baca Juga  Juli-Agustus Puncak Panen Raya di Purwakarta

“Semua itu bisa di diujicobakan oleh para ahli dari PKS, menggunakan pupuk organik, sehingga tidak membebani anggaran pemerintah tetapi memberikan solusi kepada pemerintah, agar masalah pupuk ini bisa diselesaikan dengan cara -cara yang kreatif melalui bidang tani yang ada di DPD PKS Purwakarta,” pungkasnya.

Reses dihadiri, Kepala Desa Campaka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Konstituen, Warga setempat, pengurus dan ranting PKS kecamatan Campaka. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *