Reses PKS, H. Akur Ajak Komunitas Burung Untuk Dongkrak Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

PURWAKARTA | Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ir. H. Moh. Arief Kurniawan, M.M dari Dapil 2 yang meliputi 4 Kecamatan (Cibatu, Campaka, Bungursari dan Babakancikao) melaksanakan Reses ke-3 masa sidang ke-3 Tahun 2022. Bertempat di sekitar Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta. Selasa (22/8/22) malam.

Dalam Resesnya H. Arief atau biasa disapa H. Akur yang juga menjabat Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta menyampaikan bahwa PKS siap membantu pemerintah daerah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Salah satu yang telah kami laksanakan dalam membantu pemerintah daerah yaitu di dunia pendidikan kami telah mengeluarkan ribuan beasiswa program Indonesia pintar untuk siswa tingkat SD, SMP, dan SMA,” ujar H. Akur

H. Akur juga menyampaikan beberapa program yang sesuai tema yaitu Optimalisasi Anggota DPRD dalam menjaring Aspirasi masyarakat guna percepatan pembangunan Infrastruktur dan pemulihan ekonomi.

Namun di reses yang ke-3 ini ada hal yang menarik karena dihadiri Komunitas Rompi (Propel Mania Purwakarta Istimewa). Di mana rompi ini salah satu komunitas kicau mania pecinta burung.

“Burung ini sekarang sudah bisa dijadikan komunitas untuk pariwisata dan tentu yang paling penting adalah kita bicaranya budidaya untuk pelestarian,” kata H. Akur

Lebih lanjut, komunitas burung ini selain mereka akan menimbulkan dampak pariwisata sehingga bisa menggerakkan UMKM, seperti jual pakan burung, Kurungan burung dan tentu usaha ternak burungnya itu sendiri.

Dengan melakukan budidaya selain menguntungkan tentu satuan-satuan yang ada di alam ini bisa di backup dengan adanya budidaya.

“Usah -usaha kecil seperti ini yang berkaitan dengan proses budidaya kicau mania bisa mendongkrak kepada pemulihan ekonomi,” tutup H Akur. (guh)

Baca Juga  Disdik Purwakarta Resmikan Arboretum Bambu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *