Neng Supartini Akan Berupaya Membangkitkan Pemulihan Ekonomi Ditengah Masyarakat

PURWAKARTA | Harus diakui, bahwa masih banyak PR yang belum terselesaikan oleh pemerintah seperti tertundanya sejumlah pembangunan infrastruktur dan program pemulihan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi sejak dua tahun silam.

Saat ini masyarakat tengah berproses adaptasi dari pandemi menuju endemi. Aspirasi yang saya dengar, bagaimana pemulihan ekonomi itu, menyasar semua masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19. Banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian, tak sedikit juga yang diberhentikan sepihak dari perusahaan.

Namun demikian, legislatif bersama jajaran eksekutif di Pemda Purwakarta akan terus berupaya mengejar dan membangkitkan pemulihan ekonomi secara bersama-sama, salah satunya melalui penjaringan aspirasi masyarakat melalui agenda reses.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Purwakarta Hj Neng Supartini P. S. Ag, MM, yang akrab disapa Teh Neng, pada agenda reses ke-4 masa sidang ke-3 tahun anggaran 2022 di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu Purwakarta. Rabu (24/8/2022).

Menurut Teh Neng, hal ini sejalan dengan tema reses kali ini yaitu, optimalisasi fungsi DPRD dalam menjaring aspirasi masyarakat untuk percepatan pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi.

“Kami juga akan meminta jajaran Pemda Purwakarta untuk terus berupaya meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam setiap program pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi,” ujar Teh Neng.

Kata dia, peningkatan efektifitas dan efisiensi program tersebut dapat dilihat dari berbagai aspek, diantaranya; aspek pembangunan manusia, aspek ekonomi dan kesejahteraan sosial masyarakat, aspek tata kelola pemerintahan, aspek infrastruktur dan aspek lingkungan hidup.

“Dalam prakteknya juga harus ada skala prioritas, dari peningkatan SDM yang berkualitas dan berwawasan lingkungan, pemulihan ekonomi dan perlindungan sosial masyarakat,” papar Teh Neng.

Agenda reses, merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, sebagai bentuk upaya aktif anggota dewan untuk mengetahui kondisi dan persoalan riil ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Purwakarta Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di Rawa Kalimati

“Mudah-mudahan agenda ini bermanfaat dalam konteks upaya pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Teh Neng.

Sebagai anggota dewan, dirinya selama ini tidak tinggal diam. Tetap mengawal seluruh aspirasi dan program pemerintah agar efektif terlaksana di tengah masyarakat.

“Saya tidak akan lupa dengan konstituen saya. Saya siap menampung aspirasi tokoh pemuda, masyarakat dan ulama di Desa Cipinang Kecamatan Cibatu,” tutup Teh Neng. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *