Rumah Panggung Milik Warga Ludes Dilalap Sijago Merah

PURWAKARTA | Sebuah rumah panggung milik warga di Kampung Krajan RT 009/003, Desa Cileunca, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta ludes terbakar dilalap si jago merah, pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman, mengatakan peristiwa kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

“Kebakaran rumah panggung milik Holiyah (55) warga Desa Cileunca, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta itu diduga dipicu arus pendek atau korsleting listrik,” ucap pria yang akrab disapa Abah Budiman itu, pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Kapolsek menjelaskan api awalnya muncul di bagian dalam kamar rumah tersebut kemudian menjalar di dinding rumah yang berbahan kayu. Seluruh peralatan rumah dan dokumen penting milik Holiyah pun tidak bisa diselamatkan.

Abah Budiman menambahkan, saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di rumah tetangganya dan diberitahukan kabar oleh warga bahwa rumahnya telah terbakar.

“Tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini, rumah semi permanen habis terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 70 juta rupiah, berupa rumah panggung beserta isinya,” terang Abah Budiman.

Kepada masyarakat, kata Kapolsek, pihaknya mengimbau agar berhati-hati terhadap ancaman bahaya kebakaran, meskipun di musim penghujan sekalipun.

“Sebaiknya warga hati-hati ketika hendak keluar rumah, periksa kompor dan cek kembali kelistrikan rumah agar terhindar dari bencana kebakaran,” Pesan Abah Budiman. (guh)

Baca Juga  Seorang Pria Penjaga Kolam Ikan Waduk Jatiluhur Ditemukan Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *