Dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi Purwakarta, KEPUBER Gelar Festival Ketapel

PURWAKARTA | Festival Ketapel yang diadakan oleh KEPUBER (Ketapel Purwakarta Bersatu) pada hari Minggu (14/8/2022) di hadiri 238 Peserta dari 31 klub di berbagai daerah. Festival Ketapel ini juga sekaligus dalam rangka perayaan anniversary KEPUBER yang pertama, serta ikut memeriahkan hari jadi Purwakarta yang ke 191 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 di area Wisata Jatiluhur di Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

“Hari ini, Minggu. kami menggelar acara Festival Ketapel dalam rangka anniversary KEPUBER yang pertama,serta ikut memeriahkan hari jadi Purwakarta dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Alhamdulillah ada 238 Peserta dari 31 klub ketapel yang ikut serta dari berbagai daerah,” ucap Ketua Kepuber, Arif Rahman Hidayat.

Menurut dia, ada beberapa kategori pertandingan yang dapat diikuti peserta dalam Festival ini, dan ada dua jenis target yang dilombakan, yakni target Multi Spiner (Spiner Knock Down) dan Paper Target. Menurut Arif, selain memperingati anniversary yang pertama, dia juga mengatakan gelaran festival ketapel ini untuk ajang silaturahmi sesama komunitas (klub) Ketapel.

“Ada dua target yang dilombakan, target multi spiner (spiner knock down) dan paper target, dan untuk kategorinya antara lain kategori perorangan dan kategori antar klub. Festival ketapel ini juga untuk meramaikan acara anniversary nya kepuber dan bisa jadi ajang silaturahmi antar komunitas/club ketapel,” lanjut Arif.

Salah satu peserta ketapel, Supriyadi Dari Klub Persatuan Ketapel Indonesia (Perkatin) Asal Tangerang Mengapresiasi Acara ini, dia mengatakan semoga kedepan nya Perketapelan di purwakarta makin banyak diminati dan mencetak atlet-atlet yang berprestasi dan ikut dalam event-event di luar Purwakarta.

“Ketapel ini sudah menjadi salah satu cabang olahraga tradisional, semoga di purwakarta dengan diadakannya Festival Ketapel ini oleh Kepuber, makin banyak diminati warga Purwakarta dan bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi untuk ikut serta dalam event-event besar di luar Purwakarta,” ujar Supriyadi ketua umum Perkatin.

Baca Juga  Dua Atlet Menembak Asal Purwakarta Raih Dua Medali Emas dan Satu Perak

Ditemui ditempat yang sama, Eka atau Abah Cepot Sapaan Akrabnya dari Klub Ketapel Cepot Slingshoot Bandung mengapresiasi juga kegiatan yang diselenggarakan oleh kepuber.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat ulang tahun untuk kepuber yang pertama, di acara ini Cepot Slingshoot menurunkan 9 Orang untuk ikut serta dalam Jatiluhur Festival Ketapel, semoga kepubur kedepannya makin solid dan makin kompak,” ujar pria yang akrab disapa Abah Cepot.

“Ketapel ini kan masih jadi olahraga rekreasi masyarakat, harapan saya pribadi, target kedepannya, ketapel ini bisa masuk ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai ajang prestasi,” tambah Abah Cepot.

Lanjut, harapan kedepannya dari ketua Kepuber Arif Rahman Hidayat ingin acara kedepannya bisa lebih meriah lagi dan Ketapel di Purwakarta bisa lebih berkembang lagi.

“Terima Kasih untuk seluruh peserta yg hadir dan pihak lainnya yang mensupport acara ini yang tidak bisa saya sebut satu persatu. Di acara Anniversary Kepuber yang pertama ini, kami tidak menyangka akan semeriah ini acaranya, antusias mereka yang jauh jauh dari daerah nya masing-masing datang ke Purwakarta untuk ikut serta memeriahkan acara ini. Ya harapan kedepan saya, acara berikutnya bisa lebih meriah lagi, makin kompak dan solid anggotanya dan ketapel di Purwakarta bisa lebih berkembang lagi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *