Ragam  

Semarak 1 Muharram, Ribuan Warga Desa Cipinang Bersholawat Hingga Pawai Obor

PURWAKARTA | Ribuan Masyarakat Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Purwakarta, tumpah ruah dalam peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1444 H / 2022 M difokuskan di Masjid Nurul Iman Rw 03, dengan acara pawai obor, pembacaan Ratib al-athos, Sholawat dan doa bersama. Jumat, (29/7/2022) malam.

Kegiatan itu dihadiri Muspika Cibatu, Kapolsek AKP Teguh Sujito S.H, Camat Cibatu Muhammad Kosim S. STP., M. Si, Kepala Desa Cipinang Wawan Juanda, Ketua MUI Desa Cipinang Ustadz Nana Supriatna, Ketua Karang Taruna Desa Cipinang H. Bohim, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta 2.300 orang peserta pawai obor tersebut.

Perayaan 1 Muharam ini start perjalanan dimulai dari Rw 01, dilanjutkan berpawai obor hingga keliling Desa Cipinang sampai finish ke Masjid Nurul Iman Rw 03.

Acara diikuti oleh berbagai kalangan. Selain masyarakat umum, para pelajar dan para santri serta anak-anak Desa Cipinang pun juga antusias mengikutinya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cipinang, Wawan Juanda mengucapkan Terima kasih kepada Muspika Cibatu, Pak Kapolsek dan Pak Camat beserta jajaran yang telah menghadiri undangan peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1444 H di Desa Cipinang.

“Saya juga berikan apresiasi kepada seluruh panitia dalam mensukseskan penyelenggaraan menyambut tahun baru Islam,” kata Wawan Juanda.

Peringatan 1 Muharram 1444 H ini diharapkan bisa memperdalam keimanan dan ketakwaan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mari kita sama-sama berniat dan membulatkan tekad untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak bermanfaat di tahun yang lalu dan mudah-mudahan di tahun ini lebih baik, dapat berguna bagi diri sendiri dan masyarakat khususnya,” ujarnya

Kegiatan pawai obor selain sebagai budaya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, juga dilakukan sebagai bentuk kebahagian masyarakat dapat bersilaturrahmi. (red)

Baca Juga  Tetap Konsisten di Bulan Ramadhan, Lebaran Berbagi Ala Neng Supartini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *