Dalam Cipta Kondisi Satres Narkoba Polres Indramayu Berhasil Sita Ratusan Botol Miras

INDRAMAYU | Untuk mencegah dan antisipasi peredaran minuman keras (miras) dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam menyambut Idul Adha 2022. Kepolisian kembali memasifkan operasi miras.

Jajaran Polres Indramayu, Satres Narkoba melakukan operasi miras dengan sasaran warung-warung dan juga kios yang diduga kerap menjual minuman memabukkan.

Dalam cipta kondisi selama 4 hari Jajaran Satres Narkoba Polres Indramayu berhasil menyita ratusan botol miras tradisional hingga miras oplosan berbagai merek dari sejumlah pedagang di sejumlah tempat wilayah hukum Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kasat Narkoba Polres Indramayu, AKP Hery Nurcahyo menjelaskan razia itu guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang hari raya Idul Adha dengan sasaran miras, narkoba, dan obat-obatan terlarang.

“Dari operasi cipta kondisi ini, kami berhasil mengamankan 150 miras berbagai merek, 550 botol miras jenis Ciu, dan 35 liter Tuak, serta ada delapan pelaku yang diamankan, diantaranya ada satu pelaku perempuan,” terang AKP Hery Nurcahyo. Minggu,(3/7/2022).

Menurutnya Hery, pelaku menjual miras dengan bermodus buka warung. Dari ke delapan tersangka berinisial, RS, GF, JN, EH, SD, AH, RC dan WY beserta barang bukti sudah diamankan.

Sementara, berdasarkan Perda Indramayu nomor 15 tahun 2006 pasal 7 tentang larangan miras perubahan atas Perda Indramayu nomor 7 tahun 2005 tentang pelarangan minuman beralkohol, para pelaku atau penjual ini dilakukan pembinaan dan dikenakan tindak pidana ringan sesuai Perda.

Lebih jelas kata Hery, Miras ini salah satu penyebab terjadinya tindak pidana yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami imbau agar warga ikut peran aktif melaporkan jika ada penjual, pengoplos, dan pengedar miras di lingkungannya. Kami bakal tindaklanjuti informasi itu,” tegas Hery.

Baca Juga  Jual Obat Keras Berbagai Merek, Satres Narkoba Gerebek Konter Handphone

“Operasi cipta kondisi ini akan rutin terus menerus dilaksanakan. Hasilnya kami mengamankan puluhan botol miras berbagai merek,” kata Hery.

Hery menghimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diwilayah hukum Polres Indramayu.

“Saya ingatkan kepada masyarakat jangan mengkonsumsi miras apapun itu jenisnya. Kami pastikan akan terus memasifkan operasi seperti ini dan menindak para penjual miras,” tegas AKP Hery Nurcahyo. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *