Pihak Pemda terlihat Tak Mau Melihat Kondisi Jembatan, ada Apa ini..?

ACEH TIMUR | Radar 24 id Aceh Timur
Kondisi Jembatan Penghubung di dua Gampong yang ada di Gampong Seuneubok Buloh Dan Seuneubok Baro, Kecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur Kondisinya sangat memprihatinkan dan kerap mengundang maut siapa saja yang melintas di tempat itu. Minggu, (12/6/2022).

Pantauan di lokasi terlihat lantai Jembatan masih menggunakan kayu rapuh karena termakan usia, sehingga kayu sudah banyak yang patah. Ngerinya lagi kendaraan roda empat yang bermuatan sering terjadi terperosok kedalamnya.

Salah seorang warga Gampong Seuneubok Buloh Fauzi mengatakan bahwa Jembatan itu terakhir kali di Rehab Tahun 2017 oleh salah satu calon anggota Dewan DPR RI bukan dari Pemerintah Daerah.

“Sekarang sudah banyak yang patah dan akibatnya Jembatan banyak yang bolong lantainya dan sangat membahayakan bagi warga masyarakat dan anak anak sekolah yang melintas,” ujarnya.

Harapan dari masyarakat jembatan itu jangan hanya direhab, tapi dibangun jembatan baru yang selayaknya jembatan modern.

“Jangan cuma di ganti yang patah saja, tolonglah sampaikan kepada Bupati Rocky dan pemda Aceh Timur untuk di bangun jembatan desa kami jangan hanya direhab saja” tutur warga yang sedang melintas di Jembatan tersebut.

Keuchik Gampong Seuneubok Buloh M. Nasir saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah mengusulkan saat musrenbang kecamatan agar jembatan tersebut segera di bangun.

“Kami sudah mengusulkannya di musrenbang kecamatan, tapi ngak tahu apakah disetujui atau tidak mengingat kondisinya sudah sangat memprihatinkan di dua akses Gampong/desa. Jadi harapan saya agar pihak pemerintah kabupaten Aceh Timur segera merespon keluhan dari masyarakat Aceh Timur,” ujar Keuchik. (zain)

Baca Juga  Melalui Gotong Royong, Serda Nawi Iskandar Ajak Masyarakat Minimalisir Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *