Peringatan Hari Pancasila, Bangkit Bersama Kuatkan Gotong Royong

PURWAKARTA | Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Ende Nusa Tenggara Timur, Rabu, 1 Juni 2022. Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan tema Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia itu juga diikuti secara virtual oleh jajaran Pemkab dan Forkopimda Purwakarta.

Komando Distrik Militer 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual bertempat di Pendopo Pemkab Purwakarta.

Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” diikuti secara virtual oleh jajaran Pemkab dan Forkopimda Purwakarta. Pada Rabu, (01/6/2022).

Saat ditemui selesai pelaksanaan upacara Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai jembatan untuk mengenang, menghormati, menghargai dan mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila.

Walaupun peringatan hari Lahir Pancasila ini dilaksanakan secara virtual, tetapi tidak mengurangi sedikitpun rasa cinta kita kepada Pancasila.

“Jadikan peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai jembatan untuk mengenang, menghormati dan menghargai serta mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila,” ucap Kriz.

Kita sebagai generasi penerus bangsa, harus dapat menjaga, menerapkan, mengamalkan apa yang menjadi poin-poin yang ada dalam Pancasila.

Selain itu menurutnya, hal tersebut menjadi momentum bagi kita semua untuk bangkit, kebangkitan tersebut akan terasa ringan manakala satu sama lain, bersama-sama menguatkan gotong royong dan tidak ada lagi perselisihan karena perbedaan ras suku dan agama.

“Kita adalah satu kesatuan sebagai bangsa Indonesia dan itu akan lebih memudahkan kita untuk bangkit dari keterpurukan karena pandemi Covid-19,” tutup Kriz. (guh)

Baca Juga  Latihan Parasailing di Batam Berakhir Dengan Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *