Drs Budi Setiawan Pembina Organisasi Setia Kita Pancasila Rasakan Haru Pada Peringatan Lahir Pancasila 2022

BANDUNG | Rasa haru Pembina Organisasi Setia Kita Pancasila menyelimuti peringatan Hari Lahir Pancasila pada Juni 2022. Bagaimana tidak, pada kesempatan ini organisasi Setia Kita Pancasila melibatkan sejumlah organisasi kemasyarakatan, lintas suku, bangsa dan agama.

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk menyatukan tekad untuk tetap setia terhadap Pancasila sebagai falsafah bangsa.

“Saya hari ini merasa terharu karena bisa berkumpul dengan saudara dari berbagai lintas organisasi, suku bangsa dan agama,” ucap Pembina Setia Kita Pancasila Brigadir Jenderal Polisi Purnawirawan Drs. H Budi Setiawan, MM, dalam sambutannya di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Rabu (01/06/2022).

Dalam pernyataannya, semua yang ikut dalam peringatan menyatakan sepakat jika Pancasila sebagai landasan setiap pergerakan.

“Kita sebagai manusia Indonesia, dengan Pancasila bisa menyatukan segala perbedaan sehingga menjadi unsur mempererat persatuan dan kesatuan menuju Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tegak berdiri di atas semua golongan,” tuturnya.

“Sebagai bentuk pernyataan sikap kita bersama dengan lantang saya mohon hadirin berkenan menjawab dengan “JAYA!” ketika saya meneriakkan PANCASILA jawab dengan “HARGA MATI” ketika saya meneriakkan NKRI,” terangnya. (red)

Baca Juga  Uu Ruzhanul: Pemuda, Jangan Gengsi Belajar Bahasa Arab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *