Ragam  

Geng Motor Jadi Ormas Siap Jaga Kondusifitas Purwakarta

PURWAKARTA | Komunitas DPC XTC Purwakarta, Ormas Brigez, RPM dan GBR bersama-sama melakukan deklarasi dalam rangka menjaga kondusifitas Kabupaten Purwakarta.

Deklarasi empat organisasi ini dilakukan di Mapolres Purwakarta, yang berada di jalan veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, belum lama ini.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Zulkarnaen mengatakan bahwa deklarasi komitmen Komunitas DPC XTC Purwakarta, Ormas Brigez, RPM dan GBR untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya dan hal tersebut patut diacungi jempol.

“Prinsipnya, dalam deklarasi ini bukanlah geng motor. Karena organisasi yang hadir ini merupakan organisasi kemasyarakatan, ada juga yang telah menjadi organisasi kepemudaan dan juga yang menjadi organisasi dalam keolahragaan seperti mereka bergabung dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia),” Ucap Zulkarnaen, pada Rabu, 1 Juni 2022.

Ia menyebut, semua organisasi tersebut memiliki tujuan yang sama, yakni membangun Kabupaten Purwakarta dan siap menjaga suasana kondusif Kabupaten Purwakarta.

“Kami meminta geng motor yang telah berubah menjadi ormas atau organisasi kepemudaan tersebut untuk menyampaikan ke anggotanya untuk menjaga suasana kondusif di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ungkap Zulkarnaen.

Ia menambahkan, TNI-POLRI bersama ormas maupun klub motor yang ada di Kabupaten Purwakarta sepakat menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Purwakarta secara bersama – sama.

Zulkarnaen juga menekankan bahwa Kepolisian akan melakukan tindakan tegas dan terukur bagi siapapun yang terbukti melanggar hukum dan mengancam nyawa masyarakat atau petugas Kepolisian.

“Sebagaimana arahan Pak Kapolda Jabar dan Pak Kapolres Purwakarta Kami tidak akan segan-segan melakukan tindak tegas terukur kepada para pelaku. Ini semua dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat,” Tegas AKP M Zulkarnaen.

Diketahui, dalam deklarasi tersebut ada beberapa poin yang dibacakan oleh empat ormas yang hadir.

Baca Juga  Isu Digugat Cerai Istri, Netizen: Kang Dedi Mulyadi Mau Bikin Konten Apa Ya?

Poin pertama, mereka bersedia melakukan deklarasi perdamaian antara organisasi ataupun komunitas yang ada di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta.

Dalam pintu berikutnya, mereka bersedia membantu pihak kepolisian dalam memberantas oknum-oknum yang mengatasnamakan organisasi ataupun komunitas motor yang meresahkan masyarakat.

Terakhir, mereka juga siap mendukung secara penuh dan siap membantu pihak kepolisian dalam menjaga ketentraman serta kondusifitas khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *