HUT Kodam III/Siliwangi, Keluarga Besar Kodim 0619/Purwakarta Gelar Doa Bersama dan Ziarah Kubur ke Makam Pahlawan

PURWAKARTA | Keluarga besar Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan doa bersama. Agenda ini dilaksanakan sebagai rasa syukur memperingati HUT Kodam III Siliwangi ke-76 Tahun yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Doa bersama tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0619/Purwakarta yang bertemakan ”Bersama Masyarakat Jawa Barat dan Banten, Prajurit Siliwangi Kuat, Hebat, Profesional dan Tangguh”. Kegiatan diikuti oleh para perwira staf, Danramil, anggota jajaran Kodim 0619/Purwakarta, Warakawuri dan Veteran. Jumat,(20/5/2022).

Pasilog Kodim 0619/Purwakarta, Lettu Inf Triwijaya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur keluarga besar Kodim 0619/Purwakarta kepada Allah SWT serta seraya memanjatkan doa bersama semoga di usianya yang ke-76 Kodam III Siliwangi ini Senantiasa mendapat bimbingan dan lindungan Allah SWT, diberikan keselamatan, kesehatan serta kemudahan dalam mengemban tugas dan pengabdiannya guna mempertahankan kedaulatan bangsa.

“Jadikan doa bersama ini juga sekaligus sebagai landasan moral prajurit TNI-AD dengan bermental tangguh di dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Dia berharap, semoga doa bersama ini pada peringatan HUT Kodam III/Siliwangi dapat dijadikan pedoman dan motivasi oleh seluruh prajurit dalam mengemban tugas kepada Negara dan Bangsa.

Masih di hari yang sama, selepas doa bersama keluarga besar Kodim 0619/Purwakarta bersama Jajaran melaksanakan Ziarah Kubur ke Taman Makam Pahlawan Sirnaraga di Jl. Pahlawan, Purwamekar, Kec.Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan Ziarah Kubur, dipimpin langsung Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan. Dalam ziarah itu mendoakan para pahlawan terdahulu dan diberikan penghormatan berupa karangan Bunga hingga mengheningkan cipta untuk mengenang dan wujud duka cita kepada pahlawan yang telah gugur.

“Ziarah digelar sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah,” kata Dandim.

Baca Juga  Danramil 1907/Bungursari Monitoring Vaksinasi PMK di Pasar Hewan Ciwareng

Lebih lanjut Dandim berkata, ziarah dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara dan menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kesuma bangsa demi kejayaan bangsa dan Negara.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga di atas makam para pahlawan yang diawali oleh Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan kemudian diikuti oleh seluruh peserta ziarah. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *