Liburan Lebaran, Ratusan Ribu Pelancong Kunjungi Destinasi Wisata di Purwakarta

PURWAKARTA | Dari data yang dihimpun secara akumulatif, lebih dari 170 ribu warga kunjungi tempat-tempat wisata di wilayah Kabupaten Purwakarta sejak Selasa 03 Mei 2022 lalu.

Demikian dikatakan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika usai meninjau sejumlah destinasi wisata di wilayah tersebut, Sabtu 07 Mei 2022.

Menurutnya, meski pihaknya menargetkan 200 ribu kunjungan, namun terjadi peningkatan kunjungan jika dibandingkan dengan musim liburan lebaran tahun sebelumnya.

“Kondisi seperti ini menunjukkan bahwa ekonomi masyarakat sudah berada di fase pemulihan ke arah yang positif,” kata Ambu Anne.

Bersama sejumlah pejabat lainnya, Bupati Purwakarta juga melakukan peninjauan di beberapa titik ruas tol di wilayah Kabupaten Purwakarta. Ia melakukan pemantauan di beberapa titik, salah satunya di Rest Area KM 88 Tol Purbaleunyi.

“Alhamdulillah, sampai saat ini baik itu di jalan tol maupun jalur arteri terpantau relatif kondusif, meskipun diprediksi hari ini merupakan puncak arus balik,” ujarnya.

Selain itu, di beberapa tempat wisata juga terpantau kondusif, bahkan sudah mengalami penurunan jumlah wisatawan seperti hari sebelumnya. (guh)

Baca Juga  Purwakarta Raih Juara Umum Ketiga, MQK 2021 Tingkat Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *