Prajurit Korem 063/SGJ Sigap Dalam Membantu Korban Bencana Banjir di Purwakarta

CIREBON | Kodim 0619/Purwakarta merupakan salah satu Satuan yang berada di bawah kendali Korem 063/SGJ. Wilayah teritorial Korem 063/SGJ yang mencakup 7 Kabupaten dan 1 Kota, yang mempunyai kondisi geografi beragam mulai pegunungan, pantai, pesawahan dan perbukitan.

Di Kabupaten Purwakarta yang merupakan daerah perbukitan telah terjadi bencana Banjir pada Rabu, (4/5/2022) yang menimpa pemukiman warga Kp. Ciparay Desa Sukajadi Kec. Pondok Salam Kab. Purwakarta.

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan beserta Forkopimda Kab.Purwakarta yang dipimpin oleh Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika, SE, mengunjungi lokasi banjir dan sekaligus memberikan bantuan.

Hal itu dibenarkan oleh Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S Karlan S.H yang ditemui di Media Center Penrem 063/SGJ Jl. Brigjen Dharsono By Pas Kota Cirebon, pada Sabtu (7/5/2022).

Kapenrem menyampaikan bahwa kesiapan dan kesigapan aparat kewilayahan khususnya wilayah Kodim 0619/Purwakarta mendapat apresiasi dari Pimpinan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P.,M.Han, secara khusus mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap kesiapan dan kesigapan Dandim 0619/Purwakarta dalam membantu masyarakatnya.

Masih menurut Kapen, Hujan deras yang mengguyur wilayah Purwakarta beberapa hari lalu, tepatnya pada Hari Rabu tanggal 4 Mei 2022 mengakibatkan longsor di Desa Sukajadi, Pondok Salam.

“Kodim 0619/Purwakarta langsung mendata jumlah warga yang terdampak tanah longsor, mengevakuasi warga ke tempat yang aman dan menghimbau warga agar tidak mendekati lokasi longsor tersebut dengan diberi tanda police line,” imbuh Kapen.

Masih kata Kapen, Prajurit Kodim 0619/Purwakarta Korem 063/SGJ memberikan bantuan kepada warga yang terdampak langsung dan mengadakan Karya Bhakti bersama masyarakat setempat untuk mengumpulkan batu dalam rangka persiapan pemasangan bronjong agar tidak longsor.

Di akhir keterangannya, Kapen menyampaikan bahwa keberadaan anggota TNI AD merupakan panggilan hati nurani yang melebihi tugasnya sebagai seorang Prajurit untuk hadir membantu ditengah-tengah kesulitan masyarakatnya. (red)

Baca Juga  Wagub Uu Ruzhanul Pastikan Perayaan Imlek di Tasikmalaya Aman dan Kondusif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *