Dandim 0619/Purwakarta Tinjau Lokasi Bencana Longsor dan Berikan Bantuan Sosial Bagi Masyarakat Terdampak

PURWAKARTA | Pasca terjadi banjir akibat hujan deras beberapa hari mengguyur di wilayah kecamatan Pondok Salam yang mengakibatkan terjadinya tanah longsor di area pemukiman warga, tepatnya di Dusun 4 Kampung Cisaray Rt. 14 Rw. 07 Desa Sukajadi, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta.

Meski bencana alam longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, sebanyak lima kepala keluarga, rumahnya mengalami kerusakan dan harus diungsikan ke kerabat terdekat. Selain itu, akibat tanah longsor tersebut telah memutus akses jalan warga.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan bersama jajaran Forkopimda Purwakarta monitoring langsung ke lokasi longsor sekaligus memberikan bantuan sosial kepada sejumlah masyarakat yang terdampak bencana alam longsor di wilayah tersebut, pada Jumat, (6/5/2022).

Di lokasi bencana, Dandim mengatakan bahwa selain melaksanakan monitoring bersama jajaran Forkopimda Purwakarta, sekaligus pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak bencana alam longsor merupakan bentuk kepedulian kami dari Forkopimda Purwakarta terhadap masyarakat.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak musibah bencana longsor, Forkopimda juga mengucapkan turut prihatin dan bantuan sosial ini, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah,” ujar Letkol Arm Krisrantau Hermawan yang akrab disapa Kriz.

Lebih lanjut Kriz menyampaikan, dirinya akan mengerahkan sejumlah anggota Kodim 0619/Purwakarta yang ada di wilayah, siap untuk bekerja sama dan bergotong-royong dengan masyarakat untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat terkena bencana alam.

“Kita kerahkan semua tenaga yang ada untuk bekerja sama dan bahu-membahu mengambil bagian dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam tanah longsor, karena semua adalah saudara kita dan kita harus saling peduli,” ungkap Kriz. (guh)

Baca Juga  Upaya Menjaga Kesehatan Prajurit, Kodim 0619/Purwakarta Laksanakan Pemeriksaan EKG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *