Dandim 0619/Purwakarta Monitoring Posko Pengamanan Mudik

PURWAKARTA | Gema takbir berkumandang menandakan Ramadhan 1443 Hijriah telah usai. Di masa adaptasi kebiasaan baru ini, banyak masyarakat yang merayakan hari kemenangan ini dengan penuh suka cita.

Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan jajaran Forkopimda di malam Takbiran, nampak berkeliling mengecek keamanan dan ketertiban di beberapa pos pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022 di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Tadi saya memantau. Alhamdulillah, dari tim pengamanan sudah siap semuanya dan sudah mengantisipasi bila terjadi lonjakan,” kata Dandim sapa akrab Kriz. Minggu, (01/5/2022).

Menurutnya, malam ini akan menjadi malam yang paling sibuk, nanti pasca Lebaran akan ada beberapa pos yang akan menjadi paling sibuk, salah satunya di depan Gerbang Tol Ciganea, karena selepas hari raya akan menghadapi para wisatawan yang akan masuk ke Purwakarta.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pengamanan malam takbiran ini, telah disampaikan oleh pihak Kepolisian kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling, cukup di wilayahnya masing-masing.

“Misalnya di satu kecamatan berarti di kecamatan itu saja mereka berkeliling, kalau di desa, di desa itu saja. Jadi tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat yang hari ini masih berada di tempat-tempat perbelanjaan,” ujarnya.

Diketahui juga, di titik-titik tertentu terdapat pos pengamanan dan pos pelayanan. Untuk jenisnya ada Pos Utama, Pos Terpadu, Pos Keamanan (Pospam), Pos Pelayanan (Posyan), Pos Pengaturan (Posgatur) dan Pos Wisata.

“Posko-posko tersebut digunakan petugas untuk mengatur lalu lintas selama masa mudik Lebaran 2022, agar semua berjalan dengan lancar. Pos pengamanan dan pos pelayanan beroperasi dari H-7 hingga H+7 Idul Fitri,” pungkas Dandim. (guh)

Baca Juga  Antisipasi Banjir, Anggota Koramil 1902/Plered Bergerak Bersama Masyarakat Giat Kerja Bakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *