Pengawasan dan Evaluasi Pangkoopsud I Terhadap Satgas Bandara Soekarno Hatta

JAKARTA | Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., meninjau Tim Satgas Bandara Soekarno Hatta sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi tim Satgas Bandara TNI Angkatan Udara selama bertugas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Dalam pengawasan dan evaluasi Pangkoopsud I menyampaikan penekanan tentang pengamanan dan dukungan terkait libur Lebaran 1443 H. Pangkoopsud didampingi oleh Asops Kas Koopsud I, Asintel Kas Koopsud I dan Aspers Kas Koopsud I, (Rabu, 27-4-2022).

Dalam kesempatan tersebut Pangkoopsud I memberikan pengarahan kepada para personel Satgas Bandara Soetta baik yang baru maupun yang lama. Kepada tim Satgas Bandara Soetta yang lama, Pangkoopsud I menyampaikan apresiasinya, “Saya ucapkan terimakasih kepada para personel satgas yang terdiri dari personel Kopasgat, Koopsud I, dan Lanud Halim Perdanakusuma atas kinerja, dedikasi, pengabdian serta curahan tenaga yang telah diberikan, saya nilai sudah baik. Sudah dapat menjaga nama baik dan marwah TNI Angkatan Udara. Mudah2an hal tersebut menjadi bentuk pengabdian para anggota semua kepada negara,” ujar Pangkoopsud I.

“Saya bangga kepada kalian dan ini harus dipertahankan. Karena Satgas ini tentunya bekerja diluar kebiasaan, bekerja pada seluruh hari dari pagi sampai malam. Suatu tugas yang sangat mulia,” ujar Alumni AAU ’91.

“Kita harus bekerja dengan baik dan profesional serta hindari hal-hal yang bersifat negatif dan menyalahi aturan, karena Tim Satgas ini langsung dimonitor oleh pimpinan kita Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau),” tambah Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., M.M.

Kepada Tim Satgas yang akan bertugas, “Melaksanakan tugas dengan baik dan selalu jaga nama baik dan marwah TNI AU” tegas Pangkoopsud I.

Selain itu, dalam kunjungannya ke Bandara Soetta Pangkoopsud I bersilaturahmi dengan Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta (EGM) Agus Haryadi. Pada silaturahmi tersebut, Pangkoopsud I menyampaikan ucapan “Terima kasih atas koordinasi dan dukungannya selama ini terhadap tim Satgas TNI Angkatan Udara untuk Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Pangkoopsud I.

Baca Juga  Muspika Indra Makmu Terus Pantau Keadaan Banjir

Selanjutnya Pangkoopsud I memberikan pengarahan kepada para personel Tim Satgas personel Lanud Halim Perdanakusuma di Bandara Soekarno-Hatta tentang dukungan cuti lebaran, penerbangan VVIP/VIP dan penerbangan lainnya, untuk selalu dilaporkan perkembangannya dan dalam pelaksanaannya tetap utamakan safety.

Di akhir pengarahannya Pangkoopsud I menyerahkan paket sembako kepada tim Satgas Bandara Soetta yang sedang berdinas di Bandara Soekarno-Hatta. “Seraya mengatakan, saya atas nama pribadi maupun sebagai Pangkoopsud I menyampaikan ucapan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin. Mudah-mudahan segala amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini dapat diterima oleh Allah Swt, Aamiin,” tutup Pangkoopasud kepada satgas Bandara. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *