Cegah Gangguan Kamtibmas, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta Rutin Lakukan Patroli Malam

PURWAKARTA | Setiap Malam, Tim Bima Satuan Samapta Polres Purwakarta gencar melakukan patroli keliling rutin. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kondusifitas dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Di Bulan Ramadhan ini, selain itu juga patroli yang dilakukan Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta itu guna untuk mencegah gangguan Kamtibmas terutama tawuran pada subuh dan malam hari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, Patroli ini dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan di bulan ramadhan.

“Patroli Tim Bima Satuan Samapta Polres Purwakarta, bertujuan menghadirkan polisi di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi di jalan, serta mencerminkan kesiapsiagaan Polri di tengah masyarakat, terlebih di bulan ramadhan,” ucap Asep, usai memimpin patroli Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta, pada Jumat, 22 April 2022 dini hari.

Ia menambahkan, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta terus berkomitmen untuk terus menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama Bulan Ramadhan.

“Sesuai arahan Pak Kapolres Purwakarta, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta akan terus memaksimalkan pengamanan wilayah agar situasi aman dan kondusif,” ucapnya.

Asep juga menyebut, peran serta masyarakat dibutuhkan untuk memelihara kondusifitas wilayah selama bulan Ramadhan.

“Untuk sementara di wilayah Kabupaten Purwakarta terbilang aman kondusif. Ini sangat bagus, karena keamanan, ketertiban, serta kenyamanan itu harus diciptakan bersama dari masing-masing individu,” tutur Asep.

AKP Asep pun menjelaskan bahwa Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta akan meningkatkan patroli keliling untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sama seperti sebelum-sebelumnya. Kami akan melakukan Patroli di setiap wilayah. Itu kita lakukan sebagai antisipasi beberapa hal yang meresahkan masyarakat seperti tawuran dan balap liar,” tegasnya.

Baca Juga  Tim Bios Kodam III/Siliwangi Tabur Benih Ikan Lele dan Nila di Kolam Bioflok Binaan Kodim 0619/PWK

Dalam patroli tersebut, kata dia, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga kekhusyuan bulan suci ramadhan dengan tetap disiplin dalam penerapan protkes mengingat pandemi belum berakhir.

“Wajib disiplin dan taat mematuhi protkes dengan menggunakan masker saat beribadah dan mengurangi/menghindari kerumunan dalam mencegah penyebaran virus covid-19 serta mengajak bagi warga yang belum divaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi di gerai-gerai vaksin terdekat,” ajak AKP Asep Kusmana. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *