Usai Shalat Taraweh Muspika Campaka Buka Gerai Vaksin di Dua Masjid

PURWAKARTA | Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Campaka, Kabupaten Purwakarta terus gencar menggelar program vaksinasi Covid-19 massal setelah pelaksanaan shalat tarawih berjamaah.

Kali ini, program vaksinasi yang dibalut tarawih keliling (tarling) Muspika Campaka dipimpin langsung Kapolsek Campaka, AKP Darmaji, digelar di dua lokasi yakni di masjid Al Ikhlas, Desa Campakasari dan Masjid Jami kota baru, Desa Campaka

“Vaksinasi Covid-19 terus kami lakukan. Ada perpanjangan waktu hingga malam hari hingga selesai shalat tarawih,” ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Campaka, AKP Darmaji, pada Senin, 18 April 2022, petang.

Vaksinasi yang digelar secara maraton oleh jajaran Muspika Campaka, kata dia, guna mengeliminasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

“Setelah vaksin masyarakat bisa tenang, lancar, dan tidak membawa virus penyakit. Termasuk bagi yang nanti akan mudik ke kampung halaman nanti,” beber Darmaji.

Kapolsek Campaka menyebut alasan jajarannya memilih program vaksinasi hingga malam hari. Karena ada sebagian masyarakat yang ingin divaksin setelah berbuka puasa.

“Sebagaimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, kami gelar vaksinasi sampai maksimal jam sepuluh malam, karena kalau terlalu malam juga kasihan ke petugas yang menginput data warga yang sudah divaksin,” tutur dia.

Dijelaskan Darmaji, ada beberapa elemen yang jadi sasaran vaksinasi yakni anak 6-11 tahun, remaja, serta warga lansia untuk pemberian dosis 1 dan dosis 2, hingga vaksin dosis 3 (booster).

Darmaji berharap program vaksinasi tersebut bisa membantu masyarakat aman dari ancaman Covid-19 dan bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

“Semoga masyarakat yang melaksanakan puasa bisa terus melaksanakannya dengan sehat dan khidmat, kemudian bagi yang mudik nanti imunitasnya sudah cukup tinggi sehingga kita dapat memutus rantai pandemi Covid-19 dengan baik. Bagi yang sudah vaksin tolong sampaikan hal yang positif dan ajak keluarga melakukan hal yang sama,” tutup AKP Darmaji. (guh)

Baca Juga  Polres Purwakarta Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat dan KRYD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *