Ramadhan, Babinsa Tingkatkan Sistem Keamanan Lingkungan

PURWAKARTA | Salah satu upaya Babinsa dalam menjaga keamanan di wilayah binaannya adalah melaksanakan Pengontrolan Ronda Malam dengan begitu bisa mengetahui situasi dan kondisi di lingkungan.

Seperti dilakukan Serda Pepen H Babinsa Desa Cileunca Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Purwakarta bersama aparatur desa melaksanakan giat pengontrolan Ronda di Kampung Sukamaju Rt. 01 Rw. 01 Desa Cileunca Kec. Bojong Kab. Purwakarta, Minggu (17/4/2022) Dini Hari.

“Ronda malam, bertujuan untuk membangun sistem keamanan dan ketertiban masyarakat, dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di wilayah desa,” terang Serda Pepen.

Menurutnya, monitoring di wilayah desa suatu kewajiban bagi kami sebagai anggota TNI agar terciptanya lingkungan aman dan kondusif, apalagi ini di bulan ramadhan dengan begitu masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tentram.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturahmi dengan warga binaan serta bisa mengetahui situasi dan kondisi lingkungan.

“Bila dekat dengan warga kami bisa saling bertukar informasi tentang keadaan dan situasi di wilayah desa supaya bila ada permasalahan di wilayah dapat saling memberikan informasi dan dapat diatasi bersama dengan cepat dan tepat,” pungkasnya. (guh)

Baca Juga  Babinsa Koramil 1903/Darangdan Pastikan Tidak Ada Klaster Covid-19 di SDN 1 Mekarsari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *