BPNT Cair, Warga Berbondong Bondong Ambil Uang Sejumlah Lima Ratus Ribu, Babinsa Lakukan Monitoring

PURWAKARTA | Babinsa Taringgul Tonggoh Koramil 1901/Wanayasa Kodim 0619/Purwakarta Sertu Praniharta meninjau langsung penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah melalui Kantor Pos setempat.

Pemberian bantuan ini dengan jumlah nominal uang tunai sebesar Rp 500.000 kepada 414 KPM, penyaluran dilaksanakan di Aula kantor Desa Taringgul Tonggoh Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, Jumat (15/4/2022).

Turut hadir kegiatan monitoring tersebut Kapolsek Wanayasa, Kades Desa Taringgul Tonggoh, Babinkamtibmas, Ketua Dusun, pihak RT dan RW dan juga Tim dari kantor Pos.

Pemberian Bantuan Pangan Non Tunai ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan bahan pangan.

Dalam kesempatan kali ini, Sertu Praniharta membantu salah seorang warga binaannya yang sudah tua, saat mengambil bantuan pangan berupa beras karena tidak mampu membawanya, dengan sigap Babinsa langsung membantunya.

“Bahwa program bantuan sosial dari pemerintah dan bantuan-bantuan lainnya dari pemerintah harus dicek dan monitoring penyalurannya agar tidak terjadi penyimpangan sehingga menimbulkan keributan dalam masyarakat, disamping itu agar penyaluran BPNT tepat sasaran,” jelasnya.

Selain itu, Sertu Praniharta melakukan himbauan bagi warga yang hendak mengambil bantuan tersebut agar tetap patuhi prokes dan jaga jarak.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat memenuhi sebagian kebutuhan pokok para Keluarga Penerima Manfaat yang terdampak pandemi,” tutupnya. (guh)

Baca Juga  Anggota Koramil 1904/Campaka Dampingi Tim Survei Lokasi Program Latihan Teknis Yon Arhanud 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *