Antisipasi Curanmor, Polsek Ranto Peureulak Pasang Spanduk Himbauan Warga Harus Waspada

ACEH TIMUR | Mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor (curanmor),  Polsek Ranto Peureulak terus melakukan imbauan kepada masyarakat, diantaranya dengan memasang spanduk di sejumlah masjid. Pemasangan spanduk ini diklaim jitu untuk menekan angka aksi kriminalitas.

Imbauan itu berisi tulisan yang intinya masyarakat dihimbau untuk mewaspadai aksi pencurian kendaraan bermotor. Dalam spanduk tersebut masyarakat juga diminta untuk ikut mencegah tindak pidana curanmor, salah satunya dengan memasang kunci ganda dan memarkirkan kendaraan ditempat yang aman.

Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H. mengungkapkan, pemasangan spanduk himbauan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati, waspada dan selalu antisipasi adanya tindak pidana curanmor.

“Melalui pesan ini, diharapkan masyarakat menjadi polisi bagi diri sendiri dengan memarkirkan kendaraan, khususnya roda dua dengan kunci tambahan,” sebut Iptu Eko Suhendro, Kamis, (14/04/2022).

Menurutnya,  pemasangan spanduk pada lokasi yang mudah dibaca oleh warga, diharapkan akan membawa dampak kepada orang tua untuk mencegah anaknya yang belum cukup umur berkendara sendiri. Terang Kapolsek.

Tak sampai disitu saja, guna memberi rasa keamanan personel Polsek Ranto Peuerulak melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan ibadah Shalat Isya dan Tarawih.

Kapolsek menyebutkan, pengamanan tersebut akan dilakukan hingga akhir bulan suci Ramadhan mendatang. 

“Dengan pengamanan ini, para para jamaah akan lebih khusyuk beribadah,” pungkas Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H. (zain)

Baca Juga  Proyek Normalisasi Sungai Dinilai Gagal, Sejumlah Warga Banda Alam Aceh Timur Terendam Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *