Cegah Virus, Polsek Maniis Lakukan Patroli dan Sambang Warga Ingatkan Prokes

PURWAKARTA | Bentuk Kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran virus Corona Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta dalam hal ini Kepolisian Sektor (Polsek) Maniis melakukan patroli rutin dan sambang warga.

Melalui kegiatan tersebut, jajaran Polsek Maniis terus mengingatkan masyarakat untuk tetap gunakan masker jika beraktivitas di luar rumah dan mengedukasi warga tentang pentingnya Vaksinasi.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Maniis, AKP Suparlan mengatakan, Patroli dan sambang warga ini dilakukan untuk terus mengingatkan kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah guna mencegah penularan virus corona.

“Kami terus selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi secara lengkap,” ucap Suparlan, pada Rabu, 13 April 2022.

Dijelaskannya, protokol kesehatan yang dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menurut Suparlan, dalam patroli tersebut, selain memberikan rasa aman, personel juga memberikan mengimbau untuk selalu waspada serta untuk masyarakat yang tidak pakai masker atau tak taat protokol kesehatan ditegur secara humanis.

“Petugas gabungan ini selain harus memberikan rasa aman di tengah pandemi, juga harus mengimbau dan menegur secara humanis jika ditemukan masyarakat yang melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Suparlan.

Selain itu, sambungan dia, petugas patroli juga membagikan masker gratis bukan hanya kepada warga yang tidak memakai masker namun semua masyarakat yang dijumpai saat patroli.

“Dalam patroli tersebut kami masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker kemudian diimbau  terkait pentingnya protokol kesehatan 5M dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Setiap hari tidak bosan-bosannya, Polisi mengingatkan agar patuh protokol kesehatan utamanya pakai masker dan tidak berkerumun serta pentingnya Vaksinasi,” ucap Suparlan. (guh)

Baca Juga  Bebaskan Lingkungan dari Sampah, Babinsa Ajak Warga Peringati Hari Sampah seDunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *