Babinsa Koramil 1902/Plered Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Puluhan Pelajar

PURWAKARTA | Selasa,12 April 2022. Serda Suparman Babinsa Desa Sukahaji Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta, melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan tentang Bela Negara kepada Siswa Siswi Madrasah Tsanawiyah Nurul Fata.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik calon pemimpin bangsa dan menanamkan kembali karakteristik nasionalisme pada generasi muda. Bertempat di Kp. Sukalaksana RT. 08 RW. 03 Desa Sukahaji Kec.Tegalwaru, Purwakarta.

“Khususnya pada siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Nurul Fata sebagai upaya mengabdi kepada bangsa dan negara di masa yang akan datang,” kata Serda Suparman.

Ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini, siswa siswi dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dengan cara berinovasi, berkreasi serta berinisasi.

“Alhamdulilah mereka sangat antusias dan fokus mendengarkan walau terlihat lemas karena mereka sedang melaksanakan ibadah puasa tapi semangatnya luar biasa,” jelasnya.

Menurut salah satu siswa Tedi yang mengikuti kegiatan, dari kegiatan ini ia mendapatkan pandangan baru.

“Terutama terkait pengimplementasian nilai-nilai kepemimpinan dalam bingkai bela negara dan wawasan kebangsaan,” katanya.

Ia pun menyampaikan, kegiatan ini sangat menyenangkan dan menarik karena dapat menambah cara pandang serta kiat-kiat mengamalkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari. (guh)

Baca Juga  Tak Mengenal Lelah Jajaran Polsek Pasawahan Terus Intensifkan Patroli Siang dan Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *