Malam Hari Satpolair Polres Purwakarta Bukan Gerai Vaksinasi di Dermaga Jatiluhur

PURWAKARTA | Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta semakin gencar lakukan vaksinasi covid-19 demi mengantisipasi arus mudik Lebaran 2022.

Seperti yang dilakukan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta dengan membuka layanan jemput bola vaksinasi bagi nelayan dan masyarakat sekitar di Dermaga Jatiluhur, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu, 9 April 2022 petang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasatpolair, AKP Jajang Sukandar menjelaskan, selain untuk mengejar capaian target vaksinasi di wilayah Kabupaten Purwakarta, pelayanan vaksinasi di dermaga Jatiluhur ini guna memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksinasi.

Warga, kata dia bisa menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua maupun vaksinasi Booster di fasilitas pelayanan tersebut.

“Kegiatan vaksinasi malam hari, dengan sasaran para nelayan, penjaga keramba jaring apung, pemancing dan masyarakat sekitar dermaga untuk mendapatkan vaksin dosis 1, dosis 2 serta dosis 3 atau vaksin booster,” ucap Jajang, saat ditemui di Dermaga Jatiluhur.

Ia menyebut, dalam kegiatan ini Satpolair Polres Purwakarta, bersama tenaga kesehatan puskesmas Kecamatan Jatiluhur, Polsek Jatiluhur, Perintah Kecamatan Jatiluhur, dan pemerintah Desa Jatimekar.

“Prinsipnya sama, kita jemput bola. Karena pada bulan Ramadhan masyarakat banyak keluar pada malam hari, maka sesuai arahan Pak Kapolri, Pak Kapolda dan Pak Kapolres Purwakarta untuk menggelar vaksinasi di malam hari,” jelas Jajang.

Jajang berharap, dengan membuka gerai vaksin di dermaga Jatiluhur ini memudahkan para nelayan, penjaga KJA dan masyarakat sekitar untuk mendapatkan vaksinasi.

“Alhamdulillah antusias warga sangat bagus. Dibukanya gerai vaksinasi di Dermaga Jatiluhur di malam hari ini sebagai langkah Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan sebagai pemerintah dalam membentuk herd immunity dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid-19. Sehingga program percepatan vaksinasi di Kabupaten Purwakarta bisa tercapai,” ucap Jajang.

Baca Juga  Rumor Obat Terlarang Dikalangan Pelajar, Babinsa Lakukan Pembinaan, Begini Kata Dandim 0619/Purwakarta 

Selain melaksanakan vaksinasi, kata Jajang, satpolair Polres Purwakarta juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Semoga dengan vaksinasi dan patuh protokol kesehatan, masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19, dan harapannya pandemi segera berakhir,” tutur AKP Jajang Sukandar. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *