Ragam  

Aksi Pedagang Buah Tendang Peti Kayu Bikin Geram Kang Dedi Mulyadi

PURWAKARTA | Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jl.Kapten Halim Kelurahan Sindangkasih Kec/Kab. Purwakarta ditertibkan kang Dedi Mulyadi, sang pemilik kios buah malah membandel hingga tendang Peti Palet Kayu.

Dari tayangan Youtube @Kang Dedi Mulyadi Channel salah satu kios pedagang buah-buahan di sekitar jalan tersebut diterbitkan untuk kedua kalinya karena lapak yang ia sewa melebihi batas dan tampak maju ke trotoar, dengan begitu Dedi Mulyadi lantas menegurnya.

Pedagang tampak terlihat kesal dan menendang Peti Palet Kayu tempat dagangannya itu ketika di tegur dan disuruh benahi oleh Kang Dedi Mulyadi, dengan menyuruh Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), sontak membuat sang anggota DPR RI itu geram dan marah.

Dalam tayangan Youtube @Kang Dedi Mulyadi Channel pedagang yang ditegur itu tak terima saat di suruh dagangannya di beresin karena terlalu maju ke depan jalan trotoar.

“Waktu itu kan sudah diminta untuk tidak menggunakan trotoar ko bandel, ini bongkar gak boleh lagi,” kata Dedi Mulyadi kepada Satpol PP untuk segera dibongkar.

Dedi Mulyadi tetap meminta bongkar kios tersebut yang terlalu maju hingga ke trotoar. Menurutnya, “ini gak bisa dibiarkan kalau ini hanya dibereskan nanti dipasang lagi jadi bongkar saja,” kata Dedi Mulyadi dalam tayangan akun channel youtubenya.

Lantas, pemilik kios yang entah siapa namanya itu merajuk ke Kang Dedi agar diizinkan berjualan hingga satu bulan saja walaupun jualannya maju ke jalan trotoar.  

“Kalau ini diizinkan berjualan di jalan satu bulan pasti semua pedagang ikut berjualan juga di jalan trotoar,” tegas kata Kang Dedi sambil menunjuk ke arah pedagang lain.

Emang nya jalan ini yang punya bapak, kata kang Dedi “memang pasar rebo anu boga bapak, ngadon usaha didie tapi ngabalaan, (memangnya pasar rebo ini kepunyaan bapak, numpang usaha di sini tapi bikin banyak sampah),” dengan nada lantang kang Dedi bicara kepada pedagang buah tersebut.

Baca Juga  KNPI Trail Adventure 2022, Ribuan Offroader Jelajahi Alam Purwakarta

Pedagang bersikeras meminta satu bulan untuk diizinkan berjualan, namun Kang Dedi enggan berikan izin, terjadilah sang pedagang sombong itu tendang Peti Palet Kayu persis depan Kang Dedi Mulyadi.

“Silahkan marah lagi, dibilangin malah ngeyel. Sudah bongkar saja kiosnya bukan orang sini tapi belagunya minta ampun. Sudah salah sombong lagi,” ucap geram Kang Dedi Mulyadi kepada pedagang yang susah diatur itu.

Dari aksi penertiban nya itu banyak netizen diantaranya berkomentar dalam kolom komentar akun @Kang Dedi Mulyadi Channel mendukung aksi Kang Dedi Mulyadi.

@Darma Santri. Pemimpin seperti ini sudah langka di Indonesia cara-caranya manusiawi, pertama diberi peringatan, dan akhirnya yang bandel ditindak tegas. Semoga sehat bapak Dedi M.

@Wibisono Gunawan. Pemimpin tegas. Untuk kebaikan bersama. Tuhan berkatilah pak Dedi Mulyadi, jadikanlah beliau menjadi contoh kepemimpinan yang lain, Bravo pak Dedi, salam hormat.

@UJI NAK RANTAU. Inilah bukti nyata seorang pejabat yang benar benar peduli pada masyarakat kecil, beliau menegur juga buat kebaikan dia, dan juga salah jualan di tempat trotoar untuk pejalan kaki, semoga di setiap daerah ada sosok pejabat seperti kang dedi mulyadi, Insya Allah Negeri ini akan makmur dan sejahtera.

#kangdedimulyadichannel

#dedimulyadi 

#kangdedimulyadi

#pedagang

(guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *