Percepatan Vaksinasi, Polres Purwakarta Buka Gerai Vaksin di Supermarket

PURWAKARTA | Percepatan vaksinasi terus dilakukan kepolisian Resor (Polres) Purwakarta dengan cara membuka gerai vaksinasi di salah satu Supermarket di Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 6 April 2022, sore.

Pendirian gerai on the road di Yogya departemen store, yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Nagri, Purwakarta itu untuk melayani vaksinasi booster ini sebagai upaya Polres Purwakarta untuk memfasilitasi masyarakat yang hendak mudik lebaran 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana menjelaskan, pihaknya memilih lokasi tersebut karena dinilai strategis dan mudah dijangkau masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster Covid-19.

“Selain menyelenggarakan vaksinasi booster, Kami juga melayani vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua bagi anak-anak hingga lansia. Kami akan membuka gerai on the road di tempat-tempat yang strategis agar mempermudah masyarakat, seperti di pusat perbelanjaan ini harapan kami masyarakat dapat dengan mudah akses ke lokasi,” ucap Asep saat ditemui di lokasi Vaksinasi.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh warga, untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

“Vaksin booster merupakan upaya untuk meningkatkan imun dalam menghadapi penyebaran Covid-19 jenis Omicron,” ucap Asep.

Selain melaksanakan vaksinasi, kata Asep, Polres Purwakarta juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

AKP Asep berharap dengan vaksinasi ini, imun masyarakat semakin baik dan semakin tangguh dalam menghadapi varian Omicron.

“Semoga dengan vaksinasi dan patuh protokol kesehatan, masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19, dan harapannya pandemi segera berakhir,” akhir ucap AKP Asep Kusmana. (guh)

Baca Juga  Polsek Cibatu Gelar Jumat Curhat, Pererat Tali Silaturahmi Bersama Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *