Kejati Jabar Buka Kegiatan Pesantren Kilat Marla di Desa Nagrak

PURWAKARTA | Pembukaan Pesantren kilat Marla yang dilaksanakan di Masjid Rahmat Lil Alamin Marla beralamat di Jalan Raya Nagrak RT 04/02 Kampung Nagrak, Desa Nagrak, Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Selasa 05 April 2022.

Hadir dalam Acara tersebut Kepala Kejaksaan tinggi Jabar, Kejari kabupaten Purwakarta yang di wakili oleh Kasi Intel Kejari, Camat Darangdan beserta staf, kades Darangdan beserta staf, Kades Linggasari, Kades Neglasari, Panitia dan para peserta Pesantren Kilat Marla 2022 berikut Tamu Undangan.

Acara kali ini yaitu pembukaan Pesantren Kilat Marla yang merupakan Program Masjid Rahmat Lil Alamin Marla yang perdana, sebelumnya pernah kami sampaikan pada saat Peresmian Masjid Rahmat Lil Alamin Marla beberapa waktu yang lalu, Pesantren Kilat Marla ini diikuti oleh 100 orang Peserta Se-Kabupaten Purwakarta Khususnya di Kecamatan Darangdan, hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin, Ir H.Asep Ruslan MS,S.hut.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 12 hari yaitu mulai tanggal 06-19 April 2022 (05-18 Ramadhan) dan ini tidak dipungut biaya jadi semuanya gratis dari mulai ATK, Materi sampai Sertifikat dan lain sebagainya,” ujarnya.

Kami berharap dia melanjutkan, semoga ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh Anak Anak kita, apalagi di saat Bulan Suci Ramadhan ini sangat berkah untuk menuntut ilmu dan kami menyediakan Pemateri yang cukup berbobot karena Pesantren ini bekerjasama dengan salah satu event organizer jadi semoga ini bermanfaat.

“Alhamdulillah tadi Bapak Kejati Jabar, Dr.Asep N Mulyana membuka Acara dan memberikan nasehat bagi para peserta, Yayasan Rahmat Lil Alamin berkolaborasi dengan Pihak Kejati Jabar, jadi Insya Allah tanggal 11 April 2022 nanti ada materi khusus dari Kejati Jabar, semoga ini juga bisa memberi pencerahan tentang Kesadaran Hukum atau hal hal terkait dengan permasalahan Hukum di Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga  Sambut 2023 dengan Spirit dan Inovasi Bangun Purwakarta

Ketika ditanya mengenai Peserta yang akan mengikuti Pesantren Kilat Marla dan belum terdaftar, Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin ,Ir H.Asep Ruslan MS,S.hut menjelaskan bahwa kegiatan ini masih terbuka bagi SD/MI,SMP/MTS,SMA/MA/SMK dan tidak terbatas untuk Kecamatan Darangdan saja bahkan dari luar Purwakarta juga di persilahkan untuk ikut jadi Peserta mengikuti Pesantren Kilat Marla, tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Tambahnya pula bahwa Ustadz pengisi materi di Pesantren Kilat Marla ini ada yang dari Bandung, Gontor, Pesantren Madura, kemudian ada juga yang dari Al Azhar.

“Harapan kami dengan diadakannya kegiatan ini tentunya di Zaman yang serba digital ini, Anak Anak kita, terus kita bekali dengan Ilmu Agama, jadi Teknologinya bagus tetapi kadar Keagamaannya juga lebih bagus sehingga akan menjadi Generasi muda yang seimbang,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Darangdan, Drs Al Idrus Nurhasan dia mengatakan bahwa Muspika para Kades dan Apdesi Kecamatan Darangdan, dan rekan rekan dari Unsur Desa Nagrak, mendapatkan suatu kehormatan karena kita dapat Kunjungan dari Kepala Kejati Jabar dalam rangka Pembukaan Pesantren Kilat Marla yang di gagas oleh Ketua Yayasan Masjid Rahmat Lil Alamin, Ir H.Asep Ruslan MS,S.hut.

Kegiatan Pesantren Marla ini jelas dia sangat bermanfaat untuk anak anak kita, apalagi dalam mengisi bulan Suci Ramadhan. Semoga amalan kita akan semakin meningkat dan oleh Allah SWT Amalan Amalan kita di lipat gandakan.

“Terima Kasih kepada Pimpinan dan semua yang terlibat di dalam Yayasan Masjid Rahmat Lil Alamin yang telah mengadakan kegiatan kegiatan yang bermanfaat untuk warga kami,” ungkapnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dr. Asep N. Mulyana yang mendapat undangan untuk membuka Pesantren Kilat Marla menyampaikan, ini salah satu bentuk kegiatan kami di Bulan Suci Ramadhan, bagaimana kami meningkatkan kegiatan kegiatan yang bernuansa Religius untuk Ibadah kita dan hari ini kami diundang oleh Pimpinan Yayasan Masjid Rahmat Lil Alamin Marla ini untuk membuka kegiatan Pesantren Kilat Marla di Bulan Suci Ramadhan yang akan dilaksanakan selama Dua Minggu, “Kegiatan ini bagus karena akan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Baca Juga  Monitoring DAS Citarum, Dua Menteri Datang ke Purwakarta

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan di tutup dengan Doa di lanjut dengan Foto bersama. (red/brig)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *