Syarat Mudik Lebaran Polres Purwakarta Diserbu Warga untuk Vaksinasi Booster

PURWAKARTA | Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan, pelonggaran mudik lebaran 2022. Akan tetapi, warga yang bisa mudik harus menyesuaikan dengan syarat yang berlaku. Salah satunya, yakni vaksin booster.

Dengan kebijakan itu, warga berbondong-bondong untuk mendapatkan vaksinasi booster. Salah satunya, layanan vaksinasi di Mapolres Purwakarta, Jl Veteran, diserbu warga sejak beberapa hari terakhir ini.

Wakapolres Purwakarta Kompol Firman Taufik, mengatakan, pihaknya terus menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19. Karenanya, layanan vaksinasi untuk dosis 1, 2 dan booster terus dikebut.

“Animo masyarakat untuk vaksinasi cukup tinggi. Rata-rata, untuk vaksinasi 1,2 dan booster mencapai 3.500 sampai 4.000 orang setiap harinya,” ujar Firman, Senin, 4 April 2022.

Akan tetapi, untuk cakupan vaksin booster baru mencapai 85 ribu. Meski demikian, pihaknya sangat optimistis jika capaian vaksinasi, terutama booster akan meningkat. Apalagi, menjelang libur mudik lebaran.

Mengingat, saat ini pemerintah telah melonggarkan kebijakan. Masyarakat sudah boleh mudik, dengan catatan harus selesai vaksin booster.

“Himbauan kami kepada masyarakat agar segera turut berperan aktif untuk sama-sama mendukung program pemerintah, terutama vaksinasi. Supaya, masyarakat kita terutama di Kabupaten Purwakarta menjadi masyarakat yang sehat terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Terkait dengan kendala, Firman mengakui, tidak ada kendala yang signifikan. Akan tetapi, kenapa sampai saat ini capaian vaksin booster masih rendah, lantaran aturannya penerima booster itu ada jeda yang cukup lama dari vaksin dosis 2.

Sampai saat ini, dirinya menyebut, target warga yang mendapat vaksinasi Covid-19 ini mencapai 776 ribu jiwa. Untuk vaksin dosis 1 mencapai 92 persen. Sedangkan, dosis 2 mencapai 72 persen. Untuk booster di kisaran 11 persen.

“Layanan vaksinasi di Mapolres Purwakarta ini, buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Jadi, masyarakat yang ingin vaksin, bisa langsung mendatangi area vaksinasi di Mapolres Purwakarta,” Ucap Kompol Firman Taufik. (guh)

Baca Juga  Kodim 0619/PWK Perkenalkan Produk Unggulan Ketahanan Pangan BIOS 44 Kepada Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *