Curah Hujan Tinggi, Babinsa Ajak Tokoh Masyarakat Waspada Akan Wabah Penyakit dan Longsor

PURWAKARTA | Sertu Purjiyo Babinsa Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat Kampung Warung Jeruk RT 04 RW 02 Desa Warung Jeruk Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, membahas tentang keamanan yang ada di lingkungan Desa Binaan. Senin (04/04/2022).

Dalam Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh Sertu Purjiyo tersebut membahas tentang Keamanan Lingkungan sekitar serta juga memberi himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

“Inilah fungsi kita berkomunikasi sosial kepada masyarakat jika ada sejumlah permasalahan terutama keamanan lingkungan sekitar desa binaan kita bisa diselesaikan bersama,” ucapnya.

Komunikasi sosial (Komsos) dilakukan babinsa selain sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat juga untuk sarana silaturahmi untuk menjalin keakraban.

Sertu Purjiyo menambahkan selama ini desa Warung Jeruk sudah tertib dan aman. “Kita sama-sama bertanggung jawab menjaga keamanan lingkungan sekitar wilayah desa kita, Jadi secara bersama mari menjaga lingkungan yang selama ini sudah aman, terutama dari tindakan kriminal,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Sertu Purjiyo menghimbau agar warga masyarakat waspada akan timbulnya wabah penyakit dan longsor karena mengingat intensitas curah hujan tinggi dan harus menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu, harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang sudah dianjurkan pemerintah pusat maupun daerah dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. (guh)

Baca Juga  Sebanyak 35 Pos Pengamanan Didirikan Polres Purwakarta Untuk Amankan Mudik Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *