Jelang Ramadhan 1443 H, Kapolsek Cibatu Serahkan Bantuan Alquran Kepada Pondok Pesantren Al Muayyad

PURWAKARTA | Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu, Polres Purwakarta menyerahkan bantuan berupa Alquran kepada Pondok Pesantren Al Muayyad yang berlokasi di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Sebanyak 100 Al Quran tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito kepada Pengasuh Ponpes Al Muayyad, Ustadz Yadi, pada Jumat, 1 April 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito mengatakan,
bantuan mushaf Alquran ini adalah wujud perhatian Polri kepada masyarakat dan juga sebagai ajang silaturahmi kepolisian kepada unsur masyarakat, khususnya pondok pesantren.

“Selain sebagai ajang silaturahmi hal dilakukan sebagai bentuk kedekatan dengan masyarakat. hal ini semoga menjadi bentuk kedekatan dan dapat menjalin silaturahmi yang baik dengan warga, khususnya pondok pesantren,” ucap Teguh.

Teguh mengungkapkan meskipun Al-Qur’an yang diberikan tidak banyak. Ia berharap agar bisa bermanfaat bagi para santri dan santriwati di pondok pesantren.

“Semoga bantuan mushaf yang diberikan bisa mempermudah para santri dan santriwati yang hendak belajar mengaji dan mendalami Alquran, khususnya di Kecamatan Cibatu. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi adik-adik siswa siswi Ponpes,” ucap Teguh.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Muayyad, Ustadz Yadi mengaku senang atas pemberian Al Quran oleh jajaran Polsek Cibatu, terlebih saat ini menjelang bulan puasa.

Ustadz Yadi mengatakan, bukan nilainya atau jumlah sumbangannya, tapi Al Quran ini sangat bermanfaat buat anak-anak di ponpes ini.

“Kami senang ada bentuk kepedulian dan pesan yang diberikan pak Polisi agar bulan ramadhan ini diisi dengan perbanyak baca Al Quran,” tuturnya. (guh)

Baca Juga  Gandeng PJT II, Dandim 0619/Purwakarta Bantu Ibu Saodah Melalui Rutilahu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *